Fi'aaliyah Istikhdaam Wasiilah (Learn Language) fii Ta'liim Mufrodaat al-Lugoh al-'Arobiyah (بحث تجريبي في الصف السابع بمدرسة الرحمة المتوسطة الإسلامية والانتاكا)

Hanifah, Nuha Nur (2024) Fi'aaliyah Istikhdaam Wasiilah (Learn Language) fii Ta'liim Mufrodaat al-Lugoh al-'Arobiyah (بحث تجريبي في الصف السابع بمدرسة الرحمة المتوسطة الإسلامية والانتاكا). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBA_201220081_Cover.pdf

Download (393kB)
[img] Teks
S_PBA_201220081_Lampiran Depan.pdf

Download (919kB)
[img] Teks
S_PBA_201220081_BAB I.pdf

Download (661kB)
[img] Teks
S_PBA_201220081_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (587kB)
[img] Teks
S_PBA_201220081_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (818kB)
[img] Teks
S_PBA_201220081_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (579kB)
[img] Teks
S_PBA_201220081_BAB V.pdf

Download (334kB)
[img] Teks
S_PBA_201220081_Daftar Pustaka.pdf

Download (203kB)

Abstrak

Latar belakang di lakukannya penelitian ini adalah lemahnya cara baca siswa dalam membaca kosakata bahasa arab. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui mengetahui efektivitas penggunan media learn language dalam pengajaran kosakata bahasa arab siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Al-Rahmah Walantaka. peneliti menggunakan metode kuantitatif pada teori Quasi Eksperimen bentuk Pre-Test Post-Test Control Group Design dengan teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Wawancara, Test, dan Dokumentasi. Peneliti menggunakan sampel sebanyak 49 siswa. Hasil pengolahan data dapat dilihat dari hasil rata-rata post-test kelas eksperimen menggunakan media Learn Language diperoleh 75,60 dan hasil rata-rata post-test kelas kontrol tidak menggunakan media Learn Language diperoleh 63,96 Hal ini menunjukan terdapat peningkatan hasil rata-rata dengan menggunakan media Learn Language. Dan berdasarkan hasil akhir menggunakan uji simple paired test nilai siginifikasni (sig) diperoleh 0,000<0,05 dapat disimpulkan jika nilai signifikansi lebih kecil dari <0,05 maka (H1) diterima dan (Ho) ditolak, maka terdapat efektivitas penggunaan media Learn Language dalam pengajaran kosakata bahasa arab siswa kelas VII Mts Al-Rahmah Walantaka.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Efektivitas, Media Learn Language, pengajaran kosakata bahasa arab
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 20 Des 2024 07:56
Perubahan Terakhir: 20 Des 2024 07:56
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16075

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.