Qoriatussholihat, Qoriatussholihat (2024) Pengaruh Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di MTsN 1 Kota Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_201210060_Cover.pdf Download (188kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_201210060_Lampiran Depan.pdf Download (436kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_201210060_Bab I.pdf Download (187kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_201210060_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (352kB) |
||
Teks
S_PAI_201210060_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (368kB) |
||
Teks
S_PAI_201210060_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (386kB) |
||
|
Teks
S_PAI_201210060_Bab V.pdf Download (159kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_201210060_Daftar Pustaka.pdf Download (180kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran pembelajaran berdiferensiasi terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran fikih di MTsN 1 Kota Cilegon. Desain penelitian ini menggunakan Non Equivalent Control Group Design. Metode yang digunakan adalah metode quasi eksperiment. Dengan menggunakan angket/kuisioner sebagai instrumennya. Dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas VII di MTsN 1 Kota Cilegon. Kelas VII B sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan pembelajaran berdiferensiasi dan kelas VII A sebagai kelas kontrol dengan menggunakan metode konvensional. Temuan hasil penelitian ini adalah adanya pengaruh penggunaan pembelajaran berdiferensiasi terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran fikih. Hal ini ditunjukan dari hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t diperoleh thitung 5,81 > ttabel 1,66 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran berdiferensiasi berpengaruh terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran fikih.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pembelajaran berdiferensiasi, minat belajar, fikih |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 18 Nov 2024 07:13 |
Perubahan Terakhir: | 18 Nov 2024 07:13 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15742 |
Actions (login required)
Lihat Item |