Pengaruh Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di MTsN 1 Kota Cilegon

Qoriatussholihat, Qoriatussholihat (2024) Pengaruh Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di MTsN 1 Kota Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_201210060_Cover.pdf

Download (188kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_201210060_Lampiran Depan.pdf

Download (436kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_201210060_Bab I.pdf

Download (187kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PAI_201210060_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (352kB)
[img] Teks
S_PAI_201210060_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (368kB)
[img] Teks
S_PAI_201210060_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (386kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_201210060_Bab V.pdf

Download (159kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_201210060_Daftar Pustaka.pdf

Download (180kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran pembelajaran berdiferensiasi terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran fikih di MTsN 1 Kota Cilegon. Desain penelitian ini menggunakan Non Equivalent Control Group Design. Metode yang digunakan adalah metode quasi eksperiment. Dengan menggunakan angket/kuisioner sebagai instrumennya. Dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas VII di MTsN 1 Kota Cilegon. Kelas VII B sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan pembelajaran berdiferensiasi dan kelas VII A sebagai kelas kontrol dengan menggunakan metode konvensional. Temuan hasil penelitian ini adalah adanya pengaruh penggunaan pembelajaran berdiferensiasi terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran fikih. Hal ini ditunjukan dari hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t diperoleh thitung 5,81 > ttabel 1,66 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran berdiferensiasi berpengaruh terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran fikih.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pembelajaran berdiferensiasi, minat belajar, fikih
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 18 Nov 2024 07:13
Perubahan Terakhir: 18 Nov 2024 07:13
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15742

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.