أثر استخدام تطبيق كويزليز على مهارة الاستماع اللغة العربية (بحث تجريبي في الصف الحادي عشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 1 جليغون)

Jannah, Miftahul (2024) أثر استخدام تطبيق كويزليز على مهارة الاستماع اللغة العربية (بحث تجريبي في الصف الحادي عشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 1 جليغون). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_201220021_Cover.pdf

Download (276kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_201220021_Lampiran Depan.pdf

Download (725kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_201220021_BAB I.pdf

Download (554kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBA_201220021_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
S_PBA_201220021_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (976kB)
[img] Teks
S_PBA_201220021_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (899kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_201220021_BAB V.pdf

Download (310kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_201220021_Daftar Pustaka.pdf

Download (398kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan mendengar Bahasa arab siswa, mengetahui penggunaan aplikasi quizalize siswa, dan mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi quizalize terhadap keterampilan mendengar Bahasa arab siswa kelas XI MAN 1 Kota Cilegon. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah: diperoleh bahwa rata-rata kelas eksperimen lebih besar dari pada rata-rata kelas kontrol. Hal ini dapat dilihat dari keterampilan mendengar bahasa arab siswa kelas eksperimen yang menggunakan aplikasi quizalize diperoleh rata-rata 80,56 sedangkan kelas kontrol yang menggunakan media quzalize diperoleh rata-rata 66,94. Berdasarkan uji perbedaan dengan Independent Samples Test nilai signifikansi (Sig.2 tailed) sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 artinya terdapat perbedaan rata-rata hasil keterampilan mendengar bahasa arab siswa menggunakan aplikasi quizalize dan metode imla, Sehingga diketahui bahwa Penggunaan aplikasi quizalize berpengaruh terhadap keterampilan mendengarkan bahasa arab siswa kelas XI di MAN 1 Kota Cilegon.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Aplikasi Quizalize, Keterampilan Mendengar, Bahasa Arab
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 17 Okt 2024 08:08
Perubahan Terakhir: 17 Okt 2024 08:08
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15503

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.