Analisis Perbedaan Kepuasan Konsumen tehadap Strategi Pemasaran Makanan Khas Domas secara Online dan Offline (Studi Kasus Pembeli Makanan Khas Desa Domas Kec. Pontang)

Yuliawati, Yuliawati (2024) Analisis Perbedaan Kepuasan Konsumen tehadap Strategi Pemasaran Makanan Khas Domas secara Online dan Offline (Studi Kasus Pembeli Makanan Khas Desa Domas Kec. Pontang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410170_Cover.pdf

Download (191kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410170_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410170_BAB I.pdf

Download (584kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_ES_171410170_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (579kB)
[img] Teks
S_ES_171410170_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (573kB)
[img] Teks
S_ES_171410170_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410170_BAB V.pdf

Download (149kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410170_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Semakin berkembangnya sistem teknologi informasi berdampak pada perkembangan pemasaran, termasuk memanfaatkan teknologi informasi untuk melakukan transaksi pembelian online. Pembelian online menjadi populer karena kemudahan, kecepatan, dan praktisnya, tetapi ada juga konsumen yang memilih untuk melakukan pembelian secara offline karena kepercayaan dan keamanan yang mereka tawarkan. Adapun strategi pemasaran yang dilakukan secara online dan offline menimbulkan kepuasan pada konsumen yang dapat diamati atau diteliti dari faktor kualitas, harga, kualitas pelayanan, emosional, biaya dan kemudahan. Adapun perumusan masalah dalam menelitian ini bagaimana perbedaan kepuasan konsumen tehadap strategi pemasaran makanan Khas Domas Secara online dan offline? Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis perbedaan kepuasan konsumen tehadap strategi pemasaran makanan khas domas secara online dan offline. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer. Teknik pengambilan sempel adalah menggunakan rumus Slovin dengan 61 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, observasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji rehabilitas, uji statistik deskriptif. Adapun asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji homogenitas. Sedangkan uji hipotesis menggunakan paired test. Berdasarkan hasil uji perbandingan, yang dikenal sebagai paired T-test, menunjukkan bahwa nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0,029 < 0,05 (nilai probabilitas). Selain itu, berdasarkan nilai -thitung < -ttabel atau -2,2241 < -0,2521, hipotesis Ha diterima, yang menunjukkan bahwa ada perbedaan kepuasan pelanggan saat membeli produk UMKM makanan khas Desa Domas secara online dan offline.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi Pemasaran, Online, Offline
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 07 Okt 2024 03:37
Perubahan Terakhir: 07 Okt 2024 03:37
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15413

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.