Khaeriyah, Siti (2024) Strategi Pemasaran Financial Advisor AXA Mandiri dalam Menarik Minat Gen Z untuk Berasuransi (Studi Kasus pada Daerah Labuan). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.
|
Teks
S_AS_201430086_Cover.pdf Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_201430086_Lampiran Depan.pdf Download (874kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_201430086_Bab I.pdf Download (190kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_201430086_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (363kB) |
||
Teks
S_AS_201430086_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (56kB) |
||
Teks
S_AS_201430086_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (324kB) |
||
|
Teks
S_AS_201430086_Bab V.pdf Download (68kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_201430086_Daftar Pustaka.pdf Download (175kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Generasi Z, yang terdiri dari individu yang lahir antara tahun 1997 hingga 2012, merupakan salah satu segmen pasar yang memiliki potensi besar dalam hal asuransi. Generasi Z adalah kelompok yang muda, terhubung secara digital, dan memiliki pandangan unik terhadap keuangan dan risiko. Oleh karena itu penting bagi Perusahaan untuk mengembangkan strategi pemasaran yang efektif untuk menarik minat generasi Z. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana strategi pemasaran financial advisor dalam menarik minat generasi Z untuk berasuransi. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran financial advisor dalam menarik minat generasi Z untuk berasuransi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data yang digunakan merupakan data primer dan data sekunder. Data primer didapat dari hasil wawancara dan dokumentasi. Data sekunder didapat dari buku buku, jurnal, penelitian terdahulu yang relevan dan sumber lainya. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa strategi pemasaran yang digunakan menggunakan strategi marketing mix 7p (Product, price, place, promotion, people, process, physical evidence) yaitu pertama, dalam pemilihan produk harus sesuai kebutuhan generasi Z. Kedua, untuk harga memberikan harga yang terjangkau untuk generasi Z. Ketiga, Perusahaan menyediakan sosial media untuk memasarkan produk. Keempat, dalam melakukan promosi financial advisor menggunakan brosur, mengadakan seminar, promosi melalui lead generator dan customer generator. Kelima, penampilan financial advisor harus berpenampilan menarik dan tentunya harus memiliki semangat yang tinggi. Keenam, memberitahu manfaat produk-produk. Ketujuh, lokasi strategi tempat yang nyaman dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi, Generasi Z, Asuransi |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 04 Sep 2024 12:21 |
Perubahan Terakhir: | 04 Sep 2024 12:21 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15118 |
Actions (login required)
Lihat Item |