Maulidah, Yuwan Rahma (2024) Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun di TK An-Nur Rangkasbitung. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PIAUD_201260006_Cover.pdf Download (17kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_201260006_Lampiran Depan.pdf Download (637kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_201260006_Bab I.pdf Download (606kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PIAUD_201260006_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (533kB) |
||
Teks
S_PIAUD_201260006_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (633kB) |
||
Teks
S_PIAUD_201260006_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (821kB) |
||
|
Teks
S_PIAUD_201260006_Bab V.pdf Download (300kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_201260006_Daftar Pustaka.pdf Download (133kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui perkembangan sosial emosional anak usia 5-6 tahun di TK An-Nur Rangkasbitung. 2) Untuk mengetahui penggunaan gadget pada anak usia 5-6 tahun di TK An-Nur Rangkasbitung. 3)Untuk mengetahui pengaruh penggunaan gadget terhadap perkembangan sosial emosional anak usia 5-6 tahun di TK An-Nur. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif korelasional. Teknik pengumpulan datanya yaitu observasi, angket atau kuesioner dan dokumentasi. Uji normalitas data dalam peneltian ini menggunakan rumus uji kolmogorov smirnov.sedangkan uji homogenitas datanya menggunakan uji levene test. Hasil dari penelitian ini terdapat pengaruh penggunaan gadget terhadap perkembangan sosial emosional anak usia 5-6 tahun di TK An-Nur Rangkasbitung. Hal tersebut dibuktikan bahwa berdasarkan hasil SPSS versi 23, uji f dengan nilai signifikan sebesar 0,002<0,05 . uji korelasional bahwa hasil rxy pada uji hipotesis variabel X dan variabel Y sebesar 0,528 kemudian membandingkan dengan melihat rtabel nilai koefisien “r” product moment dari 33 adalah 0,344. Maka bedasarkan uji kriteria uji tersebut dengan demikian Hipotesis kerja atau Ha dalam penelitian ini diterima dan Hipotesis nihil atau H0 ditolak artinya terdapat pengaruh penggunaan gadget terhadap perkembangan sosial emosional sebesar 27,9%.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Penggunaan Gadget, Perkembangan Sosial Emosional, Anak Usia Dini |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 03 Sep 2024 03:26 |
Perubahan Terakhir: | 03 Sep 2024 03:26 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15078 |
Actions (login required)
Lihat Item |