فعالية تعليم المحفوظات على المفردات (بحث تجربي في الصف السابع بمدرسة مفتاح العلوم المتوسطة الإسلامية كراغيلان)

Khalinah, Khalinah (2024) فعالية تعليم المحفوظات على المفردات (بحث تجربي في الصف السابع بمدرسة مفتاح العلوم المتوسطة الإسلامية كراغيلان). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220079_Cover.pdf

Download (239kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220079_Lampiran Depan.pdf

Download (916kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220079_BAB I.pdf

Download (468kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBA_181220079_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (382kB)
[img] Teks
S_PBA_181220079_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (474kB)
[img] Teks
S_PBA_181220079_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (501kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220079_BAB V.pdf

Download (298kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220079_Daftar Pustaka.pdf

Download (471kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan kosakata siswa kelas VII di SMP IT Miftahul Ulum Kragilan kelas VII. Peneliti memilih metode eksperimen dengan Quasi Experimental Design Desain quasi eksperimen merupakan pengembangan dari True Experimental Design, dan peneliti menggunakan desain ini karena kesulitan dalam menentukan kelompok kontrol dalam penelitiannya. Untuk mengetahui pengaruh penelitian, peneliti menggunakan desain Nonequivalent Control Group. Dalam desain ini, kelompok eksperimen dan kontrol ditetapkan secara acak. Dasar pengambilan keputusan oleh Mann Whitney - Jika hasil (Asymp.Sig) < 0,05 maka hipotesis alternatif (Ha) dapat diterima - Hasil (Asymp.Sig) > 0,05, sehingga hipotesis nol (Ho) ditolak Berdasarkan output “uji statistik” diketahui bahwa hasil (Asymp.Sig) 0,012 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa hasil hipotesis alternatif (Ha) dapat diterima. Dengan demikian, ada efektif dalam pengajaran arsip pada kemampuan siswa dalam kosa kata.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Efektivitas, pembelajaran Mahfudzot, Kemampuan Mufrodat
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 21 Feb 2024 08:12
Perubahan Terakhir: 21 Feb 2024 08:12
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14164

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.