Fuadi, Ahmad (2023) أثر استخدام كتاب دروس اللغة العربيّة الجزء الأوّل في مهارة الكلام (بحث تجريبي في المدرسة الثانويّة الإسلاميّة الحكوميّة الأولى بمدينة سيرانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBA_191220024_Cover.pdf Download (221kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220024_Lampiran Depan.pdf Download (563kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220024_BAB I.pdf Download (562kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBA_191220024_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (590kB) |
||
Teks
S_PBA_191220024_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (447kB) |
||
Teks
S_PBA_191220024_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (484kB) |
||
|
Teks
S_PBA_191220024_BAB V.pdf Download (337kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220024_Daftar Pustaka.pdf Download (375kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan Kitab Duruus al Lughah al Arabiyyah Juz 1 terhadap keterampilan berbicara siswa di kelas 10 Keagamaan MAN 1 Kota Serang untuk mengetahui seberapa pengaruhnya bahan Ajar yang peneliti gunakan untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Arab siswa. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan bahwa Penggunaan bahan Ajar kitab Duruus al Lughah al Arabiyyah Juz 1 di Madrasah Aliyah Negeri 1 kota serang mampu meningkatkan keterempilan berbicara siswa ditunjukkan dengan hasil Pre-Test – Post-Test. Berdasarkan hasil Pre-Test sebelum Tindakan perlakukan diberikan rata-rata nilai siswa 43,3. Kemudian setelah bahan Ajar di berikan kepada siswa, maka terdapat sebuah peningkatan nilai rata-rata siswa pada pengujian Post-Test dengan nilai rata-rata 82,5. Peningkatan kemahiran siswa dalam berbicara terlihat Ketika peneliti melakukan tindak perlakuan berupa pemberian pembelajaran yang dilakukan oleh peneliti. dan ketika pengetesan yang kedua mereka mengalami peningkatan pada keterampilan berbicara. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh pada bahan Ajar Kitab Duruus al Lughah al Arabiyyah Juz1 terhadap keterampilan berbicara siswa, hal ini terlihat pada hasil uji test yang dilakukan sebelum bahan ajar diberikan dan setelah bahan ajar diberikan dan hasil hipotesis yang menggunakan uji paired samples test menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 kurang dari 0,05 bisa disimpulkan bahwa variabel x secara berpengaruh terhadap variabel Y.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pengaruh, Bahan Ajar Pembelajaran, Keterampilan Berbicara |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 03 Nov 2023 07:49 |
Perubahan Terakhir: | 03 Nov 2023 07:49 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13664 |
Actions (login required)
Lihat Item |