Implementasi Cerita Bergambar Dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Membaca Anak Usia Dini Di TK Pramudita

Yuliana, Ryma (2023) Implementasi Cerita Bergambar Dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Membaca Anak Usia Dini Di TK Pramudita. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_181260026_Cover.pdf

Download (24kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_181260026_Lampiran Depan.pdf

Download (692kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_181260026_BAB I.pdf

Download (227kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PIAUD_181260026_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (434kB)
[img] Teks
S_PIAUD_181260026_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (216kB)
[img] Teks
S_PIAUD_181260026_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (254kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_181260026_BAB V.pdf

Download (82kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_181260026_Daftar Pustaka.pdf

Download (234kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi cerita bergambar dalam meningkatkan kemampuan literasi membaca anak usia dini di TK Pramudita. Latar belakang penelitian ini adalah kurangnya literasi anak usia dini di TK Pramudita. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, data yang diperoleh menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumetasi. Objek pada penelitian ini adalah guru dan anak. Teknik analisi data dalam penelitian ini adalah menggunakan tringulasi data, data di analisis melalui tahapan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi cerita bergambar mampu meningkatkan kemampuan literasi anak di TK Pramudita, dari 10 siswa menunjukan bahwa ada 7 siswa yang menunjukan bahwa cerita bergambar dapat meningkatkan kemampuan literasi membaca anak usia dini di TK Pramudita dibuktikan dengan mereka mampu untuk menjelaskan huruf vocal dan konsonan. Namun ada 3 siswa lainnya yang belum berkembang sesuai harapan karena masih ada kesalahan atau siswa yang belum memahami huruf vocal dan konsonan atau bahkan bisa tertukar.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Implementasi, Anak Usia Dini, Literasi Membaca
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 20 Okt 2023 09:42
Perubahan Terakhir: 20 Okt 2023 09:42
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13548

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.