Maulidyana, Tria (2023) Penggunaan Metode Drill Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Pada Mata Pelajaran BTQ (Studi di Kelas V SD Negeri Kalang Anyar 01 Labuan Kabupaten Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_171210028_Cover.pdf Download (179kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210028_Lampiran Depan.pdf Download (705kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210028_BAB I.pdf Download (326kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_171210028_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (363kB) |
||
Teks
S_PAI_171210028_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (305kB) |
||
Teks
S_PAI_171210028_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (437kB) |
||
|
Teks
S_PAI_171210028_BAB V.pdf Download (161kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210028_Daftar Pustaka.pdf Download (65kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui penerapan metode driil dalam membaca Al-Qur’an siswa kelas V di SD Negeri Kalang Anyar 01 Labuan Kabupaten Pandeglang.Untuk mengetahui pengingkatan membaca Al-Qur’an para siswa kelas V di SDN Kalanganyar 1 Labuan Kabupaten Pandeglang dengan menggunakan metode drill. Metode penelitian yang digunakan termasuk pada jenis penelitian Kualitatif dengan menggunakan metode pendekatan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan Teknik pengumpulan data observasi dan tes. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah: Penerapan metode driil dilakukan oleh peneliti secara terus menerus, sehingga dapat meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an dalam mata pelajaran BTQ kelas V SD Negeri Kalang Anyar 01 Labuan Kabupaten Pandeglang. Penerapan metode driil dapat meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an dalam mata pelajaran BTQ kelas V SD Negeri Kalang Anyar 01 Labuan Kabupaten Pandeglang. Kesimpulan ini didasarkan dari persentase hasil tes kemampuan siswa yang mencapai 94.44%. Hal ini dapat terlihat dari siklus I pertemuan I yaitu mencapai 41.66%, siklus I pertemuan II mencapai 58.33% berarti ada peningkatan antara siklus I pertemuan I dengan siklus I pertemuan II sebesar 17 %. Kemudian pada siklus II pertemuan III meningkat menjadi 77.778% berarti ada peningkatan dari siklus I pertemuan II sebesar 19% dan yang terahir adalah siklus II pertemuan IV mencapai peningkatan sebesar 94.44% atau naik dari siklus II pertemuan III sebesar 16%. Dengan demikian kemampuan membaca siswa dapat di katakan meningkat pada setiap siklusnya.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Penggunaan, Metode Drill, Kemampuan Membaca |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 13 Okt 2023 07:14 |
Perubahan Terakhir: | 13 Okt 2023 07:14 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13467 |
Actions (login required)
Lihat Item |