Prayogi, Dimas Eko (2023) Pengaruh Kemudahan Dan Manfaat Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah di Kota Serang (Studi Kasus Nasabah BSI KC Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBS_191420066_Cover.pdf Download (24kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_191420066_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_191420066_BAB I.pdf Download (313kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBS_191420066_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (470kB) |
||
Teks
S_PBS_191420066_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (437kB) |
||
Teks
S_PBS_191420066_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (618kB) |
||
|
Teks
S_PBS_191420066_BAB V.pdf Download (14kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_191420066_Daftar Pustaka.pdf Download (165kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Layanan mobile banking yang disediakan oleh bank syariah menawarkan berbagai kemudahan untuk memuaskan sebagian orang dengan kemudahan bertransaksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel kemudahan dan manfaat layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah bank syariah di kota Serang selama periode Desember 2022 hingga Februari 2023. Variabel yang diteliti yaitu kemudahan (X1), manfaat layanan mobile banking (X2), dan kepuasan nasabah bank syariah (Y). Variabel bebas berasal dari teori TAM. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh kemudahan terhadap kepuasan nasabah BSI KC Serang? Apakah terdapat pengaruh manfaat layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah BSI KC Serang? Apakah terdapat pengaruh kemudahan dan manfaat layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah BSI KC Serang? Seberapa besar pengaruh kemudahan dan manfaat layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah BSI KC Serang? Tujuan dari peneltian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemudahan dan manfaat layanan mobile banking secara parsial dan simultan terhadap kepuasan nasabah BSI KC Serang. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dimana metode ini digunakan untuk mengetahui pengaruh kemudahan dan manfaat layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah BSI KC Serang yang ditampilkan dalam bentuk persamaan regresi. Metode uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas,multikolinearitas,heteroskedastisitas, serta menggunakan uji hipotesis, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi. Kesimpulannya pengujian hipotesis bahwa variabel kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah BSI KC Serang secara parsial. Sedangkan, variabel manfaat layanan mobile banking berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah BSI KC Serang secara parsial. Secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel kemudahan dan manfaat terhadap kepuasan nasabah BSI KC Serang
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kemudahan, Manfaat Layanan, Kepuasan Nasabah |
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 12 Okt 2023 09:10 |
Perubahan Terakhir: | 12 Okt 2023 09:10 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13449 |
Actions (login required)
Lihat Item |