Aulia, Anisa Nur (2023) Pengaruh Digital Marketing Terhadap Minat Berwirausaha Di Kalangan Pelajar (Studi Pada Pelajar Jurusan Akuntansi SMKN 1 Tunjung Teja Kab. Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_ES_191410092_Cover.pdf Download (106kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410092_Lampiran Depan.pdf Download (536kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410092_BAB I.pdf Download (336kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_ES_191410092_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (377kB) |
||
Teks
S_ES_191410092_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (331kB) |
||
Teks
S_ES_191410092_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (527kB) |
||
|
Teks
S_ES_191410092_BAB V.pdf Download (152kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410092_Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Indonesia menduduki peringkat ke-6 sebagai negara dengan jumlah pengguna internet terbanyak di dunia, peran internet sangat berpengaruh terhadap proses pemasaran secara digital. Setelah melihat tingginya angka pengguna internet tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan minat para pelajar untuk berwirausaha melalui digital karena dirasa sangat potensional. Objek penelitian pada penelitian ini merupakan pelajar SMK, dimana mayoritas dari mereka biasanya menggunakan internet tersebut untuk kebutuhan belajar dan hiburan saja, hanya sedikit yang memanfaatkan untuk membangun usaha melalui digital. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana pengaruh dari digital marketing terhadap minat berwirausaha dan berapa persen pengaruhnya?. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari digital marketing terhadap minat berwirausaha, dan jumlah persentase pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan menggunakan metode deskriptif. Populasi pada penelitian ini berjumlah 222 orang, kemudian diambil sampel sebanyak 143, didapatkan dari hasil perhitungan menggunakan rumus slovin menggunakan teknik simple random sampling. Kemudian, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner untuk kemudian diolah menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara digital marketing (X) terhadap minat berwirausaha (Y). Hal tersebut dapat dibuktikan berdasarkan hasil olah data menggunakan SPSS 25, pada uji T terlihat bahwa nilai t hitung lebih besar daripada nilai t tabel yaitu 3,628 > 1,976 dengan nilai sginifikansi 0,000 < 0,05. Pada uji R square didapat nilai sebesar 0,085. Artinya pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah sebesar 8,5%.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Digital marketing, Kewirausahaan, Minat berwirausaha |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 335 Sosialisme & sistem terkait |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 06 Okt 2023 04:23 |
Perubahan Terakhir: | 06 Okt 2023 04:23 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13415 |
Actions (login required)
Lihat Item |