Febriansyah, Zidan (2023) Pengaruh Konten Instagram Terhadap Kesadaran untuk Menunaikan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) (Analisis Korelasi Followers Instagram @baznasbanten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_KPI_191510039_Cover.pdf Download (43kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_191510039_Lampiran Depan.pdf Download (920kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_191510039_BAB I.pdf Download (414kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_KPI_191510039_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (626kB) |
||
Teks
S_KPI_191510039_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (462kB) |
||
Teks
S_KPI_191510039_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (932kB) |
||
|
Teks
S_KPI_191510039_BAB V.pdf Download (248kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_191510039_Daftar Pustaka.pdf Download (190kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
BAZNAS mencatat bahwa potensi ZIS di Provinsi Banten sendiri di tahun 2022 mencapai Rp11,03 Triliun sementara ZIS yang terkumpul berjumlah Rp24,06 miliar per 15 Desember 2022 miliar per 15 Desember 2022. Dari data potensi dan pendapatan dana ZIS di tahun 2022 ini. Dari data tersebut terlihat kesadaran masyarakat kurang untuk menunaikan ZIS, agar dapat meningkatkan pendapatan, media sosial adalah salah satu solusi sebagai platform pemasaran digital yang paling banyak digunakan. Instagram merupakan aplikasi media sosial yang sangat digemari, berfungsi sebagai alat komunikasi yang tepat untuk Marketing atau Promosi, Instagram juga memiliki jangkauan yang cukup luas, semua orang di penjuru dunia hampir rata-rata memiliki Intagram. Adapun rumusan masalah yang diangkat yaitu “berapa besar pengaruh Media Sosial Instagram @baznasbanten terhadap peningkatan kesadaran Masyarakat Provinsi Banten untuk menunaikan ZIS”. Penelitian ini bertujuan “mengetahui berapa besar pengaruh Media Sosial Instagram @baznasbanten terhadap peningkatan kesadaran Masyarakat Provinsi Banten untuk menunaikan ZIS”. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif yang digunakan untuk mendapatkan gambaran dari permasalahan yang ada. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebar kuesioner melalui Direct Message (DM) dan melakukan wawancara. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan januara-juli 2023, dengan jumlah responden sebanyak 98 dari pengikut (followers) Instagram @baznasbanten. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan dapat disimpulkan bahwa Pengaruh Konten Media Sosial Intagram Terhadap Peningkatan Kesadaran Masyarakat Banten Dalam Menunaikan Zakat, Infak, Dan Sedekah (ZIS) (Analisis Instagram @baznasbanten) menghasilkan keterpengaruhan yang signifika. Akun Instagram @baznasbanten mampu menyajikan konten edukasi dan informasi mengenai ZIS dengan konsep Microblog sehingga banyak Pengikut (Followers) semakin sadar untuk menunaikan ZIS.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Instagram, Kesadaran Masyarakat, dan ZIS |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 380 Commerce, komunikasi & transportasi |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 04 Okt 2023 03:50 |
Perubahan Terakhir: | 28 Mar 2024 07:42 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13378 |
Actions (login required)
Lihat Item |