Sa’diah, Sa’diah (2023) Pengaruh Strategi Pemasaran Syariah Terhadap Peningkatan Pendapatan UMKM Di Pasar Desa Pamarayan. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_ES_191410127_Cover.pdf Download (287kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410127_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410127_BAB I.pdf Download (578kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_ES_191410127_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (672kB) |
||
Teks
S_ES_191410127_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (544kB) |
||
Teks
S_ES_191410127_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (474kB) |
||
|
Teks
S_ES_191410127_BAB V.pdf Download (184kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410127_Daftar Pustaka.pdf Download (403kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Strategi pemasaran syariah adalah sebuah disiplin bisnis yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran, dan perubahan nilai dari suata inisiator kepada stakeholdersnya, yang dalam keseluruhan prosesnya sesuai dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah dalam Islam. Strategi pemasaran syariah adalah hal yang penting untuk menjalankan suatu usaha bisnis, dimana selaku pelaku bisnis harus menyadari bahwa strategi pemasaran sangatlah penting untuk menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan agar tercapainya pendapatan yang meningkat, strategi pemasaran merupakan elemen yang sangat penting yang harus dimiliki oleh setiap pelaku usaha terutama UMKM untuk meningkatkan pendapatannya. Perumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana pengaruh strategi pemasaran syariah terhadap tingkat pendapatan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Pasar Desa Pamarayan. Tujuan dari penelitian tersebut adalah untuk menganalisis pengaruh strategi pemasaran syariah terhadap tingkat pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Pasar Desa Pamarayan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data regresi linear sederhana, metode asumsi klasik diantaranya uji normalitas dan uji heterokedastisitas, serta menggunakan uji hipotesis, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran syariah berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan UMKM di pasar desa Pamarayan koefisien determinasi sebesar 51,3%. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi Pemasaran Syariah, Tingkat Pendapatan UMKM |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 22 Sep 2023 02:15 |
Perubahan Terakhir: | 22 Sep 2023 02:15 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13287 |
Actions (login required)
Lihat Item |