Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Dan Brand Ambassador, Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Pengguna E-Commerce Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten Jurusan Ekonomi Syariah Angkatan 2019)

Munasaroh, Munasaroh (2023) Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Dan Brand Ambassador, Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Pengguna E-Commerce Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten Jurusan Ekonomi Syariah Angkatan 2019). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_191410114_Cover.pdf

Download (113kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_191410114_Lampiran Depan.pdf

Download (537kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_191410114_BAB I.pdf

Download (254kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_ES_191410114_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (434kB)
[img] Teks
S_ES_191410114_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (320kB)
[img] Teks
S_ES_191410114_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (469kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_191410114_BAB V.pdf

Download (183kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_191410114_Daftar Pustaka.pdf

Download (614kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Permasalahan yang terjadi akibat ketidakpuasan terhadap e-commerce Shopee pada saat berbelanja serta perusahaan harus bersaing antar e-commerce untuk mendapatkan konsumen dan minat beli. Sehingga perusahaan harus meningkatkan brand image, brand trust, dan brand ambassador terhadap minat beli konsumen. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah 1. Pengaruh brand image terhadap minat beli masyarakat pada E-Commerce Shopee?, 2. Pengaruh brand trust terhadap minat beli masyarkat pada E-Commerce Shopee?, 3. Pengaruh Brand Ambassador terhadap minat beli masyarakat pada E-Commerce Shopee?. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Brand Image, Brand Trust, dan Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Pengguna E-commerce Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten Jurusan Ekonomi Syariah Angkatan 2019). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat survei dan korelasional. Metode penelitian yang digunakan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif karena data yang dikumpulkan berupa angka. Data yang digunakan adalah data primer berupa kuisioner yang dibagikan ke responden dengan metode purposive sampling untuk menentukan sampel. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa terdapat terdapat pengaruh positif dan signifikan brand image, brand brust, dan brand ambassador terhadap minat beli, perhitungan Fhitung yaitu 25,612 maka Fhitung 25,612 > Ftabel 2,50 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. variabel Brand Image, Brand Trust, dan Brand Ambassador berpengaruh secara simultan dan satu sama lain saling mempengaruhi terhadap minat beli.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Brand Image, Brand Trust, Brand Ambassador, dan Minat Beli
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 21 Sep 2023 03:23
Perubahan Terakhir: 21 Sep 2023 03:23
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13274

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.