Adawiyah, Siti Robiatul (2023) Strategi Pemasaran Berbasis ICT Dalam Meningkatkan Minat Calon Peserta Didik Baru Di MTs Daarul Ahsan Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_191250034_Cover.pdf Download (111kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250034_Lampiran Depan.pdf Download (386kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250034_BAB I.pdf Download (380kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_191250034_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (589kB) |
||
Teks
S_MPI_191250034_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (248kB) |
||
Teks
S_MPI_191250034_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (401kB) |
||
|
Teks
S_MPI_191250034_BAB V.pdf Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250034_Daftar Pustaka.pdf Download (222kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1). Perencanaan strategi pemasaran pendidikan berbasis ICT, 2). Pelaksanaan strategi pemasaran pendidikan berbasis ICT, 3). Evaluasi strategi pemasaran pendidikan berbasis ICT. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif Deskriftif. Adapun sumber data penelitian ini adalah untuk data primer, kepala sekolah,wakil kurikulum, guru, peserta didik dan wali murid. Dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi, tringulasi, catatan lapangan dan member check. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Strategi pemasaran pendidikan berbasis ICT dalam meningkatkan minat calon peserta didik baru di MTs Daarul Ahsan sudah dilakukan dengan baik melalui pembentukan struktur organisasi, menentukan rencana waktu, rencana daerah pemasaran, dan merencanakan program pemasaran pendidikan. Pelaksanaan sudah dilakukan dengan baik melalui promosi, publikasi, penawaran berbagai program sekolah dan bauran pemasaran atau marketing mix. Evaluasi sudah dilakukan dengan baik dengan melakukan pengontrolan yang dilakukan oleh kepala sekolah dengan musyawarah bersama dilakukan baik dalam jangka pendek atau jangka panjang. Minat calon peserta didik sebelum implementasi strategi pemasaran pendidikan berbasis ICT di MTs Daarul Ahsan sudah baik tetapi masih belum optimal. Minat calon peserta didik setelah implementasi dari strategi pemasaran jasa pendidikan berbasis ICT semakin optimal dan ketertarikan masyarakat luar semakin optimal sehingga sekolah lebih dikenal karena adanya media promosi dan mampu menjalin kerjasama antara masyarakat luar dan sekolah.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi, Pemasaran Berbasis ICT, Dan Minat Calon Pesrta Didik Baru |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 07 Aug 2023 08:43 |
Perubahan Terakhir: | 07 Aug 2023 08:43 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12884 |
Actions (login required)
Lihat Item |