Solahudin, Moh. (2023) Pengaruh Pembelajaran Fiqih Melalui Media ICT (Information, Comunication And Tecnologi) Terhadap Prestasi Belajar Siswa MTs Negeri 1 Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_142101833_Cover.pdf Download (94kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_142101833_Lampiran Depan.pdf Download (717kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_142101833_BAB I.pdf Download (318kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_142101833_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (522kB) |
||
Teks
S_PAI_142101833_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (372kB) |
||
Teks
S_PAI_142101833_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (679kB) |
||
|
Teks
S_PAI_142101833_BAB V.pdf Download (157kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_142101833_Daftar Pustaka.pdf Download (167kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah : 1) Mengetahui bagaimana pembelajaran fiqih melalui pemanfaatan media ICT (Infomation Comunication and Technologi) terhadap peningkatan prestasi belajarsiswa di kelas. 2) Mengetahui bagaimana efektivitas pemanfaatan media ICT (InfomationComunication and technologi) dalam pembelajaran fiqih siswa di kelasVIII dan IX di MTs Negeri Kota Serang. Manfaat penelitian ini diharapkan mampu memberikan wawasan keilmuan dan sebagai bahan acuan khususnya untuk mengefektifkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran fiqih melalui media ICT (Infomation Comunication and Technologi). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif. Melalui random sampling yaitu suatu cara pengambilan sampel secara acak (random), dimana semua anggota populasi diberi kesempatan atau peluang yang sama untuk dipilih menjadi anggota sampel. Teknik pengambilan data Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil korelasi (Variabel X dan Variabel Y) dengan menggunakan Product Moment (rxy) sebesar 1,40 berada di antara 0,80 – 1,00 yang berarti pembelajaran fiqih melalui media ICT berpengaruh terhadap hasil belajar siswa di MTs Negeri 1 Kota Serang terdapat korelasi yang sangat kuat. Adapapun kontribusinya menggunakan koefesien determinasi (CD) sebesar 196% yang berarti bahwa pengaruh efektivitas pembelajarn fiqih melalui media ICT dalam mengatasi hasil belajar siswa sebesar 196%, sedangkan sisanya 4% dipengaruhi oleh faktor lain.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pengaruh Pembelajaran Fiqih, Media ICT, Prestasi Belajar Siswa |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 22 Jun 2023 01:48 |
Perubahan Terakhir: | 22 Jun 2023 01:48 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12585 |
Actions (login required)
Lihat Item |