Ma’arief, Samsul (2023) Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Peningkatan Pemahaman Tajwid Siswa Dalam Membaca Al-Quran (Studi Eksperimen Siswa Kelas VIII MTs Daar El Qurro). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_181210155_Cover.pdf Download (72kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_181210155_Lampiran Depan.pdf Download (451kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_181210155_BAB I.pdf Download (176kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_181210155_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (312kB) |
||
Teks
S_PAI_181210155_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (386kB) |
||
Teks
S_PAI_181210155_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (224kB) |
||
|
Teks
S_PAI_181210155_BAB V.pdf Download (14kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_181210155_Daftar Pustaka.pdf Download (107kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran di MTs Daar El Qurro, kemudian untuk mengetahui peningkatan pemahaman siswa MTs Daar El Qurro, dan apakah ada pengaruh dalam menggunakan media audio visual pada mata pelajaran Tajwid kelas VIII MTs Daar El Qurro. Dalam penelitian ini menggunakan metode Quasi eksperimen, dengan melakukan pretest untuk mengukur kemampuan awal siswa dan posttest untuk mengukur apakah terjadi pengaruh dalam hasil belajar siswa setelah diberikan perlakuan dengan menggunakan media audio visual. Penelitian ini dilakukan di MTs Daar El Qurro Kec. Binuang Kab. Serang. Pada penelitian ini, kelas VIII A sebagai kelas eksperimen yaitu yang menggunakan media audio visual dalam pembelajaran dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol yang diajar tidak menggunakan media audio visual. Teknik analisis data menggunakan uji-t (Independent Sample Test). Hasil penelitian menyatakan bahwa hasil dari perhitungan uji hipotesis dengan menggunakan uji-t pada data posttest tersebut, diperoleh nilai t hitung = 3,508 dengan df 38 dan nilai signifikan 0,000, kemudian diperoleh pada t tabel = 2,042. Karena t hitung = 3,508 > pada t tabel = 2,042 maka H0 ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dengan menggunakan media audio visual terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran Tajwid.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Media Audio Visuali, Pemahaman Siswa. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 12 Apr 2023 07:24 |
Perubahan Terakhir: | 12 Apr 2023 07:25 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11978 |
Actions (login required)
Lihat Item |