Rivaldi, Imam (2023) Penerapan Strategi Pemasaran Pada Produk Takafulink Salam Ziarah Baitullah Asuransi Haji Dan Umroh Studi Kasus di PT. Takaful Keluarga Sharia Life Insurance Serang City). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_181430020_COVER.pdf Download (156kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430020_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (758kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430020_BAB I.pdf Download (337kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_181430020_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (484kB) |
||
Teks
S_AS_181430020_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (193kB) |
||
Teks
S_AS_181430020_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (545kB) |
||
|
Teks
S_AS_181430020_BAB V.pdf Download (87kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430020_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (236kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui strategi pemasaran, proses pelaksanaan pemasaran dan hambata-hambatan yang ditemukan oleh PT. Takaful Keluarga Sharia Life Insurance Serang ketika hendak memasarkan sebuah Produk Takafulink Salam Ziarah Baitullah Asuransi Haji Dan Umrah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yaitu metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat (postpositivisme), dan Jenis penelitian ini yaitu penelitian lapangan (field research) bersifat kualitatif deskriptif Penelitian kualitatif yaitu suatu penelitian yang digunakan untuk mendeskripsikan dan menganalisis fenomena, peristiwa, aktivitas sosial, sikap, kepercayaan, persepsi, pemikiran orang secara individual maupun kelompok. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses pemasaran produk Takafulink Salam Ziarah Baitullah Asuransi Haji Dan Umrah di PT. Takaful Keluarga Sharia Life Insurance Serang adalah dengan menggunakan media baik Instagram, facebook, dan website sebagai alat promosi secara umum, namun secara khusus kegiatan pemasran dan promosi produk dilakukan oleh para agen-agen secara langsung terjun ke Lembaga-lembaga dan masyarakat. Tantangan atau kendala dalam pemasaran produk Takafulink Salam Ziarah Baitullah Asuransi Haji Dan Umrah di PT. Takaful Keluarga Sharia Life Insurance Serang terdiri dari dua faktor yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal yaitu kurangnya tenaga pemasaran (sales/agen) yang khusus menawarkan produk ini (Produk Takafulink Salam Ziarah Baitullah Asuransi Haji dan Umrah) dan tidak adanya pendanaan promosi, sedangkan faktor eksternal adalah faktor pasar yang mengalami kejenuhan (siklus hidup produk).
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi, Pemasaran, dan Produk Asuransi Haji Dan Umrah |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 13 Mar 2023 02:07 |
Perubahan Terakhir: | 13 Mar 2023 02:07 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11640 |
Actions (login required)
Lihat Item |