Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas X Masa Pandemi Covid-19 di MAN 2 Tangerang

Khoirunnisa, Mila (2023) Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas X Masa Pandemi Covid-19 di MAN 2 Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210008_Cover.pdf

Download (109kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210008_Lampiran Depan.pdf

Download (979kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210008_BAB I.pdf

Download (260kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PAI_171210008_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (442kB)
[img] Teks
S_PAI_171210008_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (353kB)
[img] Teks
S_PAI_171210008_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (396kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210008_BAB V.pdf

Download (199kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210008_Daftar Pustaka.pdf

Download (169kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan mengajar pada masa pandemi Covid-19 kelas X di MAN 2 Tangerang, untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak kelas X di MAN 2 Tangerang. Untuk mengetahui pengaruh keterampilan mengajar pada masa pandemi Covid-19 terhadap hasil belajar siswa pada materi akidah akhlak kelas X di MAN 2 Tangerang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah korelasi dengan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui tes dan dokumentasi. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah : berdasarkan hasil analisis, penelitian ini menunjukan bahwa Keterampilan Mengajar Guru pada Masa Pandemi Covid-19 kelas X di MAN 2 Tangerang pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak sangatlah baik karena guru dapat melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar dengan maksimal dengan tahapan-tahapan dan ketentuan yang sudah ditetapkan dan siswa merasa puas dengan kegiatan belajar yang dilaksanakan hal ini berdasarkan hasil uji angket yang dilakukan tentang keterampilan mengajar guru dimana hasil uji angket menyatakan keterampilan mengajar guru sangatlah baik. Hasil belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak kelas X di MAN 2 Tangerang pada masa pandemi covid -19 tergolong sangat baik tidak mengalami penurunan walau proses kegiatan belajar mengajar dilakasanakan pada masa pandemi hal ini dikarenakan kegiatan belajar mengajar ditunjang oleh keterampilan mengajar guru yang baik dan di buktikan oleh hasil tes belajar siswa yang dilakukan setelah proses kegiatan belajar mengajar. Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru pada Masa Pandemi Covid-19 terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Akidah Akhlak Kelas X di MAN 2 Tangerang. Hal itu dibuktikan dari hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji t pada data hasil belajar siswa yang menunjukan nilai = 6,70 dan = 1,994 karena tidak berada pada interval maka ditolak sedangkan diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru pada Masa Pandemi Covid-19 terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Akidah Akhlak Kelas X di MAN 2 Tangerang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Keterampilan Mengajar; Hasil Belajar; Akidah Akhlak
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 24 Feb 2023 09:06
Perubahan Terakhir: 24 Feb 2023 09:06
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11532

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.