Strategi Pemasaran dalam Menumbuhkan Minat Generasi Milenial dalam Berasuransi Syariah (Studi pada PT Prudential Life Assurance Cabang Cilegon)

Fatonah, Iin (2023) Strategi Pemasaran dalam Menumbuhkan Minat Generasi Milenial dalam Berasuransi Syariah (Studi pada PT Prudential Life Assurance Cabang Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430015_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (103kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430015_LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430015_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (494kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_AS_181430015_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (317kB)
[img] Teks
S_AS_181430015_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (167kB)
[img] Teks
S_AS_181430015_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (268kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430015_BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430015_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (241kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Generasi milenial merupakan generasi modern yang hidup di pergantian milenium. Secara bersamaan di era ini teknologi digital mulai merasuk ke segala sendi-sendi kehidupan. Generasi milenial atau yang disebut juga generasi Y ini lahir sekitar tahun 1980 sampai 2000. Masuk nya teknologi di era milenial menjadi suatu perubahan pesat karena mudah mengakses dan mencari informasi-informasi secara mudah. Dalam hal ini perusahaan asuransi harus dapat menyesuaikan diri agar dapat bersaing dalam industri. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana strategi pemasaran dalam menumbuhkan minat generasi milenial di PT Prudential Life Cabang Cilegon. Adapun tujuan dari peneliti ini yaitu mengetahui strategi pemasaran dalam menumbuhkan minat generasi milenial di PT Prudential Life Cabang Cilegon. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dan dikembangakan dengan metode deskriptif, yaitu penelitian berupa kata-kata tertulis dari orang yang diwawancarai dalam keadaan sejelas mungkin yang terjadi dilapangan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan cara interview, observasi, dan dokumentasi. Setelah data diperoleh maka kemudian dilakukan penganalisaan serta membuat kesimpulan dan saran berdasarkan hasil pembahasan dengan hasil wawancara. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa strategi pemasaran yang digunakan menggunakan strategi Marketing Mix 7P yaitu pertama dalam melakukan promosi menggunakan prucekatan, pemasangan iklan, broadcast chat, personal selling, dan publisitas. Kedua, dalam pemilihan produk harus sesuai dengan kebutuhan milenial. Ketiga, Prudential Life Assurance Cabang Cilegon menjelaskan kelemahan dan kelebihan setiap produk dengan perusahaan lain. Keempat, memberikan harga yang masuk akal yang sesuai standar perusahaan-perusahaan lain agar dapat bersaing masalah harga dengan perusahaan lain. Kelima, memanfaatkan teknologi di zaman modern ini, maksudnya PT Prudential Life Assurance Cabang Cilegon memasarkan produk secara online lewat internet dan sosial media. Keenam, kriteria dalam menyeleksi seorang agen yang akan menjual produk asuransi diperusahaan ini dia harus mempunyai semangat yang tinggi dalam bekerja dan harus memiliki jiwa kompetisi. Ketujuh, lokasi yang strategis dan tempat yang nyaman dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi, Generasi Milenial, Asuransi Syariah
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 06 Feb 2023 06:57
Perubahan Terakhir: 06 Feb 2023 07:37
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11309

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.