Strategi Manajemen Kepala Perpustakaan dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa di MTsN 5 Kabupaten Serang

Hazaji, Sarif (2023) Strategi Manajemen Kepala Perpustakaan dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa di MTsN 5 Kabupaten Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250028_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (43kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250028_LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (417kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250028_BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (159kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_MPI_181250028_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (221kB)
[img] Teks
S_MPI_181250028_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (130kB)
[img] Teks
S_MPI_181250028_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (53kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250028_BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (10kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250028_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (90kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi manajemen kepala perpustakaan dalam upaya meningkatkan minat baca siswa, untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat yang mempengaruhi strategi manajemen kepala perpustakaan dalam meningkatkan minat baca siswa, dan untuk mengetahui solusi yang diterapkan dalam upaya meningkatkan strategi manajemen kepala perpustakaan di MTsN 5 Kabupaten Serang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, obeservasi, dan dokumentasi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di MTsN 5 Kabupaten Serang. Pada penelitian ini subjeknya adalah kepala perpustakaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi manajemen kepala perpustakaan dalam upaya meningkatkan minat baca siswa, faktor pendukung dan penghambat yang mempengaruhi strategi manajemen kepala perpustakaan dalam meningkatkan minat baca siswa, solusi yang diterapkan dalam upaya meningkatkan strategi manajemen kepala perpustakaan. Dalam strategi manajemen kepala perpustakaan terdapat beberapa strategi diantaranya Strategi peningkatan fasilitas perpustakaan, Strategi peningkatan kinerja kepala perpustakaan, dan Strategi manajemen perpustakaan. Faktor pendukung seperti Kondisi tempat perpustakaan di MTsN 5 Kabupaten Serang sudah memadai terdapat beberapa fasilitas seperti kipas angin, tempat penyimpanan buku yang rapih, dan pelayanan yang prima. Faktor penghambat seperti alokasi dana lebih di peruntukan yang lebih penting terdahulu, penyediaan fasilitas, dan sumber daya manusia, minat baca siswa kurang. Solusi yang bisa diterapkan ialah memperbanyak koleksi bahan bacaan, mengadakan program membaca untuk memaksimalkan perpustakaan yang ada, pihak sekolah harus mencari donasi atau juga bisa dengan cara bekerja sama dengan pihak swasta yang saat ini semakin banyak yang peduli untuk membantu agar perpustkaan maju.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Manajemen Perpustakaan, Minat Baca Siswa, Strategi Manajemen
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 26 Jan 2023 08:22
Perubahan Terakhir: 26 Jan 2023 08:22
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11114

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.