Salsabila, Hana Imtinan (2023) Pengaruh Sosialisasi Bank Syariah terhadap Minat Nasabah dalam Produk Cicil Emas PT. Bank Syariah Indonesia KCP Tangerang Karawaci Mutiara. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBS_181420002_COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (107kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_181420002_LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_181420002_BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (251kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBS_181420002_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (296kB) |
||
Teks
S_PBS_181420002_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (374kB) |
||
Teks
S_PBS_181420002_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (372kB) |
||
|
Teks
S_PBS_181420002_BAB V.pdf Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_181420002_BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_181420002_DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Sosialisasi Bank Syariah merupakan suatu upaya untuk menarik minat nasabah dalam produk tertentu, seperti produk cicil emas. Produk cicil emas adalah salah satu bentuk investasi yang sangat berpotensi untuk tumbuh di masa sekarang, maka dari itu Bank Syariah harus melakukan berbagai bentuk kegiatan sosialisasi supaya dapat meningkatkan minat nasabah, karena semakin banyak sosialisasi yang dilakukan maka minat nasabah akan semakin meningkat. Perumusan masalah pada penelitian ini yaitu apakah sosialisasi Bank Syariah berpengaruh terhadap minat nasabah dalam produk cicil emas pada PT. Bank Syariah KCP Tangerang Karawaci Mutiara dan berapa besar pengaruh sosialisasi Bank Syariah terhadap minat nasabah tersebut. Adapun tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh sosialisasi Bank Syariah terhadap minat nasabah dalam produk cicil emas pada PT. Bank Syariah Indonesia KCP Tangerang Karawaci Mutiara dan berapa besar pengaruh sosialisasi Bank Syariah terhadap minat nasabah. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode analisis regresi linear sederhana. Instrumen penelitian diuji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, lalu dilakukan uji prasyarat regresi yaitu uji normalitas dan uji linearitas. Uji statistik yang digunakan adalah uji t dua sisi karena diduga ada pengaruh sosialisasi terhadap minat nasabah dan dilakukan juga uji koefisien korelasi (R) serta koefisien determinasi (Adjusted R Square). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial sosialisasi berpengaruh terhadap minat nasabah dalam produk cicil emas pada PT. Bank Syariah Indonesia KCP Tangerang Karawaci Mutiara sebesar 36,1% dan sisanya 63,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitan ini.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Sosialisasi, Minat Nasabah, Cicil Emas, Bank Syariah, Bank Syariah Indonesia (BSI) |
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 24 Jan 2023 03:45 |
Perubahan Terakhir: | 24 Jan 2023 03:46 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11026 |
Actions (login required)
Lihat Item |