Mulyani, Yayu Sari (2022) تحليل تنفيذ تعليم النحو في مدرسة كلية معلمين متوسطة الإسلامية فماتانج جيلوراة جيلوغان. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBA_171220046_Cover.pdf Download (225kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_171220046_Lampiran Depan.pdf Download (626kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_171220046_BAB I.pdf Download (642kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBA_171220046_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (528kB) |
||
Teks
S_PBA_171220046_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (325kB) |
||
Teks
S_PBA_171220046_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (845kB) |
||
|
Teks
S_PBA_171220046_BAB V.pdf Download (234kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_171220046_Daftar Pustaka.pdf Download (380kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran nahwu di MTS KMI Pematang Cilurah dan untuk mengetahui beberapa faktor penghambat dan faktor pendukung dalam pelaksanaan pembelajaran nahwu di MTS KMI Pematang Cilurah Penelitian ini menggunakan jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field Research) dan untuk menguatkan data menggunakan (study research) metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dalam pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi yang diperoleh dari informasi terkait dengan permasalahan penelitian. Penelitian ini menggunkan objek penelitian di MTS KMI Pematang Cilurah. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan pembelajaran nahwu terlaksana sesuai dengan tahap perencanaan, tahap pelaksanaan dan tahap evaluasi. Sebelum pelaksanaan pembelajaran nahwu ini guru merencanakan untuk mempersiapkan rencana pembelajaran nahwu yang sesuai dengan hasil yang diharapkan. Pelaksanaan pembelajaran nahwu diterapkan melalui tiga langkah kegiatan adalah pertama kegiatan pendahuluan, kedua kegiatan ini dan ketiga kegiatan penutup. Evaluasi yang dilakukan guru nahwu adalah guru menggunakan tes formatif dan tes sumatif. Faktor yang menghambat pelaksanaan pembelajaran nahwu adalah faktor siswa yang masing-masing dari siswa memiliki kemampuan yang berbeda – beda dalam menerima materi yang diajarkan oleh guru, pengaruh lingkungan bermain para siswa disekolah yang mempengaruhi proses pelaksanaan pembelajaran di sekolah dan sebagian kecil siswa yang kurang perhatian dalam pembelajarannya dirumah. Sedangkan faktor pendukung dalam pelaksanaan pembelajaran nahwu adalah usaha dari para siswa itu sendiri, serta upaya yang dilakukan oleh guru mata pelajaran nahwu, orang tua yang mendukung pembelajaran siswa dan lingkungan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pembelajaran, Nahwu dan Sharaf |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 28 Des 2022 02:23 |
Perubahan Terakhir: | 28 Des 2022 02:23 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10699 |
Actions (login required)
Lihat Item |