AMELIA, SUSI (2022) Analisis SWOT model pemasaran produk motorkoe dengan menumbuhkan minat menjadi peserta (Studi Kasus Perusahaan Pada PT Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_161430043_COVER.pdf Download (89kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_161430043_LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf Download (393kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_161430043_BAB I.pdf Download (336kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_161430043_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (557kB) |
||
Teks
S_AS_161430043_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (243kB) |
||
Teks
S_AS_161430043_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (236kB) |
||
|
Teks
S_AS_161430043_BAB V.pdf Download (84kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_161430043_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (213kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Pada saat ini, tiap-tiap perusahaan Asuransi Syariah dituntut untuk dapat membuat strategi pemasaran dalam memberikan atau meningkatkan pelayanan kepada nasabah agar sasaran perusahaan tercapai dengan baik dengan cara dilakukan secara terpadu sebagai usaha untuk memuaskan keinginan nasabah. Suatu produk yang dikeluarkan pasti mempunyai keunggulan, kelemahan tersendiri, untuk menilai keunggulan dan kelemahan tersebut biasanya menggunakan analisis atau penelitian. Analisis SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, Threats) diangap mampu menilai produk dan memasarkan produknya. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1). Bagaimaan analisis Model SWOT pemasaran produk motorkoe melalui social media ? 2. Bagaimana analisis SWOT model pemasaran produk motorkoe melalui social media dalam meningkatkan jumlah peserta? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Mengetahui bagaimana model pemasaran produk motorkoe melalui social media di PT BUMIDA cabang serang. 2). Mengetahui implementasi model pemasaran social media menggunakan analisis SWOT pada produk motorkoe. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan analisis SWOT. Dengan pendekatan deskriptif kualitatif yang terdiri dari Strenghts, Weaknesess, Opportunities dan Threaths. Analisis SWOT terdiri dari identifikasi faktor internal dan eksternal, tabel IFAS dan EFAS, dan tahap perumusan strategi matriks SWOT. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, bahwa strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah peserta pada PT Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang dari rumusan ditemukan Strategi Sosial media, dari strategi tersebut strategi social media terhitung unggul dalam pemasaran dengan berdasarkan faktor internal 1 dan bobot x ranting 3,45 dan faktor eksternal memiliki bobot 0,60 dan bobot x ranting 2,40 artinya perusahaan dalam posisi kuat dan sedang melakukan pertumbuhan
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Motorkoe, media social, analisis SWOT |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 01 Nov 2022 06:44 |
Perubahan Terakhir: | 01 Nov 2022 06:44 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10232 |
Actions (login required)
Lihat Item |