Implementasi Strategi Pemasaran Model Segmenting terhadap Produk Asuransi Kebakaran pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang

Arista, Nur (2022) Implementasi Strategi Pemasaran Model Segmenting terhadap Produk Asuransi Kebakaran pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430058_COVER.pdf

Download (101kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430058_LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf

Download (601kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430058_LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf

Download (601kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430058_BAB I.pdf

Download (427kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430058_BAB II.pdf

Download (338kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_AS_181430058_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (206kB)
[img] Teks
S_AS_181430058_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (313kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430058_BAB V.pdf

Download (88kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430058_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (223kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Hadirnya produk asuransi kebakaran yang di tawarkan oleh perusahaan asuransi kepada masyarakat yaitu untuk memberikan perlindungan serta jaminan atas kerugian atau kerusakan harta benda yang disebabkan oleh kebakaran. Strategi pemasaran model segmenting termasuk strategi pemasaran yang dominan diterapkan untuk memasarkan produk asuransi kebakaran. Masyarakat yang memiliki tingkat risiko kebakaran harta benda rendah maupun tinggi merupakan sasaran pasar. Dalam penerapan strategi pemasaran model segmenting ini walaupun sudah efektif dan berhasil dalam memasarkan produk tetap saja ada kendala yang mengakibatkan produk asuransi tidak mencapai target penjualan yang signifikan karena kurangnya kesadaran masyarakat akan asuransi kebakaran propertinya. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu (1) Bagaimana strategi pemasaran yang berlaku pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang? (2) Bagaimana implementasi strategi pemasaran model segmenting terhadap produk asuransi kebakaran Pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang?. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran yang berlaku pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang. (2) Untuk mengetahui implementasi strategi pemasaran model segmenting terhadap produk asuransi kebakaran Pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Data primer didapatkan dari hasil observasi dan wawancara, kuesioner dan dokumentasi pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang serta uji keabsahan data menggunakan triangulasi. Data sekunder didapatkan dari buku, jurnal, artikel, website, publikasi pemerintah, penelitian terdahulu dan sumber lainnya. Strategi pemasaran pada perusahaan ini menggunakan strategi pemasaran direct channel dan indirect channel, dimana pemasaran Direct channel dilakukan oleh agen, staf atau karyawan lainnya dan pemasaran indirect channel dilakukan oleh jasa broker atau pialang. Karena produk yang dipasarkan berbeda maka strategi pemasarannya pun berbeda. Pemasaran asuransi kebakaran menggunakan tiga model segmenting yaitu yang pertama segmentasi korporasi umum dimana targetnya dari segi umum seperti mall dan bank. kedua Segmentasi korporasi khusus dimana targetnya dari segi pemerintahan seperti gedung DPRD. Dan yang ketiga yaitu segmentasi retail dimana targetnya dari segi perorangan seperti rumah tinggal. Dari ketiga segmen ini menghasilkan produk asuransi kebakaran di minati oleh masyarakat dan juga memiliki tingkat penjualan yang baik.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi Pemasaran, Segmenting, Produk Asuransi Kebakaran
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 08 Nov 2022 07:15
Perubahan Terakhir: 08 Nov 2022 07:15
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10180

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.