Strategi Pemasaran Lembaga Pendidikan dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat di SMK Bani Ismail Kota Serang

Asdrayany, Dessi (2022) Strategi Pemasaran Lembaga Pendidikan dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat di SMK Bani Ismail Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250060_Cover.pdf

Download (727kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250060_Lampiran Depan.pdf

Download (2MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250060_Bab I.pdf

Download (341kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250060_Bab II.pdf

Download (610kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250060_Bab III.pdf

Download (374kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250060_Bab IV.pdf

Download (245kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250060_Bab V.pdf

Download (194kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250060_Daftar Pustaka.pdf

Download (401kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Skripsi ini membahas tentang strategi pemasaran lembaga pendidikan dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat di SMK Bani Ismail Kota Serang, yang dilatar belakangi oleh pemasaran yang dilakukan untuk mengatasi persaingan antar lembaga pendidikan, karena pemasaran itu sangat berpengaruh terhadap hubungan antara lembaga pendidikan dan masyarakat sekitar. Dengan adanya hubungan baik antar keduanya, maka kepercayaan masyarakat akan meningkat terhadap lembaga pendidikan ini. Tujuan penelitian ini adalah pertama, untuk mengetahui upaya strategi pemasaran di SMK Bani Ismail Kota Serang. Kedua, untuk mengetahui dampak strategi pemasaran lembaga pendidikan terhadap kepercayaan masyarakat di SMK Bani Ismail Kota Serang. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian lapangan bersifat kualitatif deskripstif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru dan murid. Hasil penelitian pada penelitian ini adalah upaya strategi pemasaran yang dilakukan di SMK Bani Ismail Kota Serang melalui penyebaran pamphlet, brosur, juga dengan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat sekitar, melakukan bakti sosial dengan pembagian beras terhadap masyarakat kurang mampu, sekolah ini juga menerapkan system door to door dan Dampak strategi pemasaran lembaga pendidikan terhadap kepercayaan masyarakat di SMK Bani Ismail Kota Serang berdampak baik. pemasaran sekolah sangat memi liki peran yang baik pada peningkatan kepercayaan sekolah terhadap masyarakat sekitar, dengan upaya yang maksimal maka akan membuahkan hasil yang baik terhadap sekolah tersebut.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi Pemasaran, Lembaga Pendidikan, Kepercayaan Masyarakat
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 18 Jul 2022 06:54
Perubahan Terakhir: 20 Jul 2022 03:43
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9108

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.