Pengembangan Multimedia (Video) Pembelajaran Interaktif Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Permulaan Pada Siswa Yang Berkesulitan Membaca Kelas III SDN Pecakur

Istiqomah, Istiqomah (2022) Pengembangan Multimedia (Video) Pembelajaran Interaktif Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Permulaan Pada Siswa Yang Berkesulitan Membaca Kelas III SDN Pecakur. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER SKRIPSi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (105kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (295kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (249kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (363kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (343kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (860kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (90kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (163kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Istiqomah. 171240048. Pengembangan Multimedia (Video) Pembelajaran Interaktif Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Permulaan Pada Siswa Yang Berkesulitan Membaca Kelas III SDN Pecakur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran dalam pendidikan Sekolah Dasar pecakur pada mata pelajaran bahasa Indonesia yaitu membaca permulaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and Development atau R&D). Model pengembangan yang digunakan adalah model ADDIE. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara, dan angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Hasil penelitian pengembangan video pembelajaran interaktif materi membaca permulaan berdasarkan penilaian dari kesepakatan IRR dari ke III ahli validasi mendapatkan hasil presentase 82% dengan kriteria ’’sangat layak’’. Serta respons dari peseta didik kelas 3 dengan presentase 83,8% dengan kriteria ’’sangat layak’’. Jadi dapat disimpulkan video pembelajaran interaktif ’’layak” digunakan sebagai media pembelajaran. Setelah menggunakan media pembelajaran ini diharapkan dapat memfasilitasi siswa maupun guru sekolah dasar dalam kegiatan pembelajaran di sekolah.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Membaca Permulaan, Video Interaktif, Disleksia
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 27 Jan 2022 06:51
Perubahan Terakhir: 27 Jan 2022 06:51
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8047

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.