Analisis Penerapan Strategi Pemasaran Direct Selling Dalam Meningkatkan Jumlah Peserta Asuransi Syariah (Studi Kasus Di PT. Takaful Keluarga Kantor Kota Serang Banten)

Sasaah, Aulia Bakhtiar (2021) Analisis Penerapan Strategi Pemasaran Direct Selling Dalam Meningkatkan Jumlah Peserta Asuransi Syariah (Studi Kasus Di PT. Takaful Keluarga Kantor Kota Serang Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (100kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2. LAMIPRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (621kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (338kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (422kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (282kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (183kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (88kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (466kB) | Pra Tinjau

Abstrak

AULIA BAKHTIAR SASAAH, NIM: 151600102, Judul Skripsi:ANALISIS PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DIRECT SELLING DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PESERTA ASURANSI SYARIAH Perjanjian asuransi berkaitan dengan usaha manusia untuk mengatasi resiko yang di hadapi dalam menjalani kehidupannya. Oleh sebab itu, dengan tepat dikatakan oleh Sri Redjeki Hartono, bahwa asuransi merupakan salah satu dari buah peradaban manusia dan merupakan suatu hasil evaluasi kebutuhan manusia yang sangat hakiki, yaitu kebutuhan akan rasa aman dan terlindung, terhadap kemungkinan menderita kerugian Berdasarkan uraian latar belakang di atas, maka masalah yang ingin dikaji penulis sebagai berikut : 1. Bagaimana konsep penerapan strategi pemasaran direct selling dalam meningkatkan jumlah peserta asuransi syariah pada PT Takaful Keluarga Kantor Serang, Banten? 2. Bagaimana implementasi penerapan stratego direct selling? Penelitian ini mengunakan metode deskriptif kualitatif dengan melakukan teknik pengambilan data dan wawancara dan observasi langsung. Keabsahan data melakukan teknik triangulasi. Dalam penelitian ini yaitu dengan mereduksi data, menyajikan data, dan mengambil kesimpulan dari data yang diperoleh. Pemasaran melalui direct selling yang baik oleh tenaga penjual yag representative yaitu melakukan komunikasi yang baik dengan calon peserta, melibatkan interaksi personal langsung antara calon peserta dan agen asuransi. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian penelitian deskriptif kualitatif. Pada penelitian ini menggunakan dua jenis informan, teknik pengumpulan data yaitu observasi landing secara mendalam serta wawancara lansung. Hasil pembahasan promosi dilakukan agar mudah seorang agen asuransi melakukan penyajian produk, kecepatan promotion, seberapa cepat agar dipahami oleh calon peserta. Pada pemasaran melalui direct selling ini menyimpulkan bahwa, strategi yang dilakukan adalah strategi pemasaran langsung dengan cara komunikasi personal dengan agen asuransi dan calon peserta, sehingga agen mampu mengadaptasi terhadap keadaan yang ada didalam perusahaan agar sesuai dengan kebutuhan calon peserta.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi, pemasaran direct selling, peserta asuransi
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 04 Jun 2021 03:08
Perubahan Terakhir: 04 Jun 2021 03:08
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6743

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.