تأثير توجيه الوالدين ودافعيةالطالب على تحصيلهم الدراسي في درس اللغة العربية بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الأولى منطقة سيرانج

Sam'ani, Sam'ani (2021) تأثير توجيه الوالدين ودافعيةالطالب على تحصيلهم الدراسي في درس اللغة العربية بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الأولى منطقة سيرانج. Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (301kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (558kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (565kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (720kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (352kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (434kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Pengaruh Bimbingan Orangtua dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Kabupaten Serang. Salah satu rendahnya prestasi belajar siswa adalah kurangnya motivasi dan bimbingan orang tua. Sudah merupakan kewajiban para orang tua untuk membimbing dan mendampingi anak dalam kehidupan keseharian anak, sehingga dapat memancing keluar potensi-potensi anak, kecerdasan dan rasa percaya diri. Di samping itu bimbingan dan motivasi jga diharapkan mampu untuk mencapai tujuan belajar anak yang pada akhirnya dapat menumbuhkan dan mendorong anak dalam mencapai tujuan dan cita-cita yang diharapkan. Perumusan masalah penelitian ini adalah: (1) Seberapa besar pengaruh bimbingan orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Serang; (2) Seberapa besar pengaruh motivasi Belajar siswa terhadap prestari belajar pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Serang; dan (3) Apakah terdapat pengaruh bimbingan orang tua dan motivasi belajar siswa secara bersama-sama terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Bahasa arab di MTs Negeri 1 Serang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Seberapa besar pengaruh bimbingan orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Serang; (2) Seberapa besar motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Serang; dan (3) Seberapa besar pengaruh bimbingan orang tua dan motivasi belajar siswa secara bersama-sama terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Serang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional, yang dimaksud dengan penelitian kuantitatif adalah penelitian berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa angket, dokumentasi, dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan rumus korelasi product moment dan dilengkapi dengan rumus koefisien determinasi. Sedangkan pengolahan datanya memanfaatkan teknik SPSS versi 22.0.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Magister > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 27 Mei 2021 02:33
Perubahan Terakhir: 22 Mei 2024 03:10
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6711

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.