Jannah, Eroh Zahrotul (2021) Peningkatan Keterampilan Proses Sains Menggunakan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dengan Pendekatan Sains Teknologi Masyarakat (STM). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (84kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (329kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (177kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (388kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (427kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (490kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (152kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (217kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Eroh Zahrotul Jannah.161240055.2020. Peningkatan Keterampilan Proses Sains Menggunakan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dengan Pendekatan Sains Teknologi Masyarakat (STM). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keterampilan proses sains siswa yang masih rendah pada materi peristiwa dalam kehidupan. Hal ini disebabkan karena sebagian besar siswa belum memiliki aspek keterampilan proses sains. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan proses sains siswa menggunakan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dengan pendekatan Sains Teknologi Masyarakat (STM). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan model Kemmis&Mc. Taggart dengan langkah-langkah perencanaan, observasi, tindakan dan refleksi. Hasil penelitian sebelum diterapkannya model pembelajaran pada Project Based Learning (PjBL) dengan pendekatan Sains Teknologi Masyarakat (STM) pada pra siklus menunjukkan bahwa rata-rata kedelapan aspek keterampilan proses sains sebesar (66,73%). Setelah menerapkan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dengan pendekatan Sains Teknologi Masyarakat (STM) diperoleh nilai rata-rata kedelapan aspek keterampilan proses sains pada sikus I sebesar (69,49%). Sementara pada siklus II sebesar (73,99%). Berdasarkan pada hasil penelitian tersebut dapat dikatakan bahwa adanya peningkatan yang signifikan dari penerapan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dengan pendekatan Sains Teknologi Masyarakat (STM).
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Keterampilan Proses Sains, Project Based Learning (PjBL), Sains Teknologi Masyarakat (STM). |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 29 Apr 2021 03:27 |
Perubahan Terakhir: | 29 Apr 2021 03:27 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6608 |
Actions (login required)
Lihat Item |