Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Nasabah Menabung Di Bank Bjb Syariah Kantor Cabang Serang.

AfriyanI, Deana (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Nasabah Menabung Di Bank Bjb Syariah Kantor Cabang Serang. Diploma atau S1 thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SERANG BANTEN.

[img] Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (151kB)
[img] Teks
ABSTRAK II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (486kB)
[img] Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (314kB)
[img] Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (335kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (383kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (313kB)
[img] Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (92kB)

Abstrak

Nama: Deana Afriyani, NIM: 151500297, Judul Skripsi: Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Nasabah Menabung Di Bank Bjb Syariah Kantor Cabang Serang. melayani adalah membantu menyiapkan apa yang diperlukan seseorang. Sedangkan pengertian pelayanan adalah usaha melayani kebutuhan orang lain. Pelayanan nasabah adalah rangkaian kegiatan sikap dan perilaku petugas bank dalam menerima kehadiran atau komunikasi dengan nasabah secara langung maupun tidak langsung. Berdasarkan latar belakang masalah diatas rumusan masalah, yaitu (1) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat nasabah menabung? (2) Seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat nasabah menabung?. Penelitian ini bertujuan; (1) Untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap minat nasabah menabung?. (2) Untuk mengetahui besaran pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat nasabah menabung?. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancaram studi pustaka dan kuesioner (angket).Penelitiam ini dilakukan pada Bank BJB Syariah Kantor Cabang Serang dengan jumlah populasi tidak terhinggadan yang menjadi sampel yaitu 97 orang responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa variable independen kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat nasabah menabung, hal ini dilihat dari uji t, pada penelitian ini didapatkan nilai signifikan 0.000<0.05 dan nilai thitung>ttabel 3.074>1.98525. dan dapat disimpulkan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung nasabah sehingga Ho ditolak dan Ha diteima. Dari pengujian secara koefisien determinasi (R Square) sebesar 0.090 x 100% = 0.09%, artinya besarya pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat nasabang menabung sebesar 0.09%, sedangkan sisa nya 99.91% dijelaskan oleh factor yang tidak diteliti. Kata kunci: kualitas pelayanan, Minat nasabah menabung

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 23 Mei 2019 01:58
Perubahan Terakhir: 23 Mei 2019 01:58
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3867

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.