Peningkatan Hasil Belajar Matematika Materi Operasi Perkalian Pecahan Melalui Metode Resitasi (PTK di Kelas V MI Anwarul Hidayah Kecamatan Cikedal Kabupaten Pandeglang)

Candrayani, Ratu Ratih (2017) Peningkatan Hasil Belajar Matematika Materi Operasi Perkalian Pecahan Melalui Metode Resitasi (PTK di Kelas V MI Anwarul Hidayah Kecamatan Cikedal Kabupaten Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.

[img] Teks (COVER)
COVER.rtf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (549kB)
[img] Teks (ABSTRAK)
LAMPIRAN DEPAN.rtf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (979kB)
[img] Teks (BAB I)
BAB I.rtf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (109kB)
[img] Teks (BAB II)
BAB II.rtf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Teks (BAB III)
BAB III.rtf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Teks (BAB IV)
BAB IV.rtf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (35MB)
[img] Teks (BAB V)
BAB V.rtf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (56kB)

Abstrak

Penelitian dilatar belakangi oleh ketidak aktifan siswa dalam mengikuti pelajaran Matematika materi operasi perkalian pecahan di kelas V hal ini dapat dilihat dari hasil pengamatan yaitu siswa kelihatannya jenuh mengikuti pelajaran matematika dan siswa kurang memperhatikan terhadap pembelajaran sehingga mengakibatkan hasil belajar rendah. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana deskripsi penerapan metode pembelajaran resitasi dalam peningkatan hasil belajar matematika di kelas V MI Anwarul Hidayah Kec. Cikedal Kab. Pandeglang Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui deskripsi penerapan metode resitasi dalam meningkatkan hasil belajar matematika di kelas V MI Anwarul Hidayah Kec. Cikedal Kab. Pandeglang. Penelitian ini dilakukan di MI Anwarul Hidayah, di kelas V dengan jumlah siswa 22 orang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan model kemmis dan Mc Tagart terdiri dari dua siklus, terdiri atas: perencanaan, tindakan observasi, dan refleksi. Instrumen pengumpumpulan data dalam penelitian ini adalah tes, observasi dan dokumentasi Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini menggunakan metode resitasi dengan langkah pembelajaran sebagai berikut: 1) guru menyampaikan tujuan pembelajaran kepada seluruh siswa; 2) Guru memberikan penjelasan tentang materi operasi perkalian pecahan; 3) Guru memberikan penugasan kepada siswa untuk siswa kerjakan; 4) Guru memberikan waktu dan memberikan pengawasan ketika siswa mengerjakan penugasan; 5) Guru melakukan Evaluasi.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Hasil Belajar, Materi Operasi, Metode Belajar Hasil Belajar
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 17 Apr 2017 01:09
Perubahan Terakhir: 29 Apr 2024 07:32
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/342

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.