PENGARUH PEMAHAMAN AGEN ASURANSI SYARIAH TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PRODUK ASURANSI JIWA SYARIAH (Studi Pada Perushaaan PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera 1912 Syariah Kantor Pemasaran Serang Banten)

SUKRONI, SUKRONI (2018) PENGARUH PEMAHAMAN AGEN ASURANSI SYARIAH TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PRODUK ASURANSI JIWA SYARIAH (Studi Pada Perushaaan PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera 1912 Syariah Kantor Pemasaran Serang Banten). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (92kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (89kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I fiks.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (318kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II FIKS.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (566kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III fiks.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (457kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (325kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (9kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (131kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (HALAMAN DEPAN)
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (305kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi Salah satu hubungan yang paling dekat dengan calon nasabah adalah agen asuransi syariah. Karena naik tidaknya pendapatan perusahaan asuransi syariah, tergantung pada kemampuan agen asuransi syariah terhadap peningkatan volume penjualan produk asuransi jiwa syariah. Agen asuransi syari’ah diharapkan dapat memahami apa sebenarnya fungsi, kedudukan, tugas, dan tanggung jawabnya dalam meningkatkan nasabah asuransi syariah. Seorang agen syariah juga harus proaktif dan dapat menciptakan peluang dalam produk asuransi syariah di perusahaannya. Tentunya bukan merupakan hal yang mudah untuk dilakukan para agen asuransi syariah terhadap peningkatan volume penjualan produk asuransi jiwa syariah. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: 1. Apakah memahami agen asuransi syariah terhadap peningkatan volume penjualan produk asuransi jiwa syariah PT. Bumiputera 1912 Syari’ah Kantor Pemasaran Serang Banten ? 2. Apakah agen asuransi syariah mempengaruhi terhadap peningkatan volume penjualan produk asuransi jiwa syariah PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera 1912 Syariah Kantor Pemasaran Serang Banten ? Adapun tujuan dari skripsi ini adalah: 1. untuk menjelaskan tentang pemahaman agen asuransi syariah terhadap peningkatan volume penjualan produk asuransi jiwa syariah. 2. Untuk mengetahui kualitas pemahaman agen asuransi syariah. Penelitian Lapangan (Field Research) Penulis melakukan metode ini, guna memperoleh data dan informasi mengenai realita operasional perusahaan didalam menjalankan bisnisnya. Penelitian ini dilakukan dengan cara melakukan wawancara langsung kebagian pemasaran, serta meminta data dan dokumen yang terkait dengan kemampuan agen asuransi syariah terhadap peningkatan volume penjualan produk asuransi jiwa syariah secara langsung pada Asuransi Syariah Jiwa Bumiputera 1912 Syariah Kantor Pemasaran Serang Banten . Berdasarkan hasil dari uji t yang dilakukan dimana t hitung dengan nilai sebesar 4,054 < dari t tabel sebesar 2,026 maka disimpulkan terdapat pengaruh antara kompetensi agen terhadap peningkatan volume penjualan produk.Berdasarkan hasil output di atas diperoleh angka R square sebesar 0,192 atau 27,6% hal ini menunjukan bahwa pengaruh tingkat kompetensi agen terhadap peningkatan volume penjualan produk sebesar 27,6% sedangkan sisanya 72,4% (100%-27,6%) dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pemahaman, Agen Asuransi Syariah, Peningkatan, Volume Penjualan Produk Asuransi Jiwa Syariah
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 23 Okt 2018 03:12
Perubahan Terakhir: 23 Okt 2018 03:12
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2531

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.