Fatmariyanti, Yanti (2025) Peran Forum Komunikasi Diniyah Takmilyah (FKDT) dan Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Manajemen Madrasah Diniyah Takmilyah Awaliyah (MDTA) di Kota Serang. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
![]() |
Teks
T_MPI_222625221_Cover.pdf Download (153kB) |
![]() |
Teks
T_MPI_222625221_Lampiran Depan.pdf Download (4MB) |
![]() |
Teks
T_MPI_222625221_BAB I.pdf Download (309kB) |
![]() |
Teks
T_MPI_222625221_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (460kB) |
![]() |
Teks
T_MPI_222625221_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (272kB) |
![]() |
Teks
T_MPI_222625221_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (444kB) |
![]() |
Teks
T_MPI_222625221_BAB V.pdf Download (171kB) |
![]() |
Teks
T_MPI_222625221_Daftar Pustaka.pdf Download (184kB) |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peran Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Serang, mengkaji peran kepemimpinan Kepala Madrasah Diniyan Takmiiyah Awatiyai1 (MDTA) di Kou Serung, menganalisis Manajemen MDTA di Kota Serang, dan untuk menemukan bagaimana peran FKDT dan Kepemimpinan Kepala Madrasah dalan1 manajemen MDTA di Kota Serang. Adapun manfaaí peneitian ini yaitu untuk memperkaya dan menanbai wawasan keilmuan tentang peran FKDT dan kepemimpinan Kepala MDTA serta manajemen MDTA, juga tentang peran FKDT dan kepemimpinan Kepala MDTA dalam Manajemen MDTA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalalh metode Deskriptif Kualitatif, dengan maksud untuk mempermudah pemahaman dalam pemaparan data yang disampaikan. Tehnik pengumpulan data menggunakan tchnik observasi, wawancara dan dokumentasi yang dilaksanakan pada rentang waktu Bulan Februari hingga 20 Mei 2024. Setelah itu data yang diperoleh dianalisis melalui tahapan rcduksi data, penyajian data, ncmber chcck, dan vorifikasi data atau menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa FKDT telah menjalankan perannya dengan baik, meliputi pembinaan terhadap pengelolaan diniyah takmiliyah, membantu mensosialisasikan pclaksanaan kegiatan administrasi dan Pcndidikan di MDTA, melakukan pembinaan terhadap kreativitas dan pengembangan bakat siswa, serta melakukan pengembangan profesiona! guru. Peran kepemimpinan Kepala MDTA telah dilaksanakan dengan baik meliputi perannya sebagai educator, manager, administrator, superisor, leader, inovator dan motivator. Manajemen MDTA Sudah dilaksanakan secara konsisten dan baik, yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Simpulan dari penelitian ini, didapatkan bahwa perar FKDT sebagai pembina dalam pengelolaan diniyah takmiliyah, nensosialisasikan pelaksanaan kegiatan administrasi dan pcndidikan di MDTA, melakukan pembinaan tcrhadap krcativitas dan pengembangan bakat siswa, dan pengembangan profesional guru telah dijalankan dengan baik dalam manajemen MDTA. Peran Kepala MDTA sebagai pendidik (educator), pengelola (manager), administrator, pemimpin (eader), pembaharu (innovator), dan motivator telah dilaksanakan secara oaik dalam manajemen MDTA.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Administrator, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah, Kepemimpinan Kepala Madrasah Diniyah T'akmiliyah, Manajemen Madrasah Diniyah Takmiliyah, Perencanaan |
Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar > 371.12 Kualifikasi dan Profesionalitas Guru |
Divisi: | Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 20 Feb 2025 03:53 |
Perubahan Terakhir: | 20 Feb 2025 03:53 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16424 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |