Ningsih, Wiwi Widia (2025) Atsaar Tanfiidz Namuudzaj (Project Based Learning) fii Tarqiyah al-Mahaaroh al-Qiroah (Bahts Tajriibii fii ash-Shoff ast-Tsaanii bi Madrosah al-Mubaarok al-Mutawasithoh Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
![]() |
Teks
S_PBA_191220010_Cover.pdf Download (161kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_191220010_Lampiran Depan.pdf Download (980kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_191220010_BAB I.pdf Download (763kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_191220010_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (333kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_191220010_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (258kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_191220010_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (421kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_191220010_BAB V.pdf Download (112kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_191220010_Daftar Pustaka.pdf Download (101kB) |
Abstrak
Hal ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh implementasi model Project Based Learning dalam pembelajaran bahasa Arab keterampilan membaca terhadap hasil belajar siswa kelas dua Mts Al Mubarok serang. Peneliti menggunakan metode eksperimen kuantitatif dengan desain eksperimen one grup pre-test dan post-test. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas II Mts Al Mubarok Al-Mubarok Serang, dan sampelnya sebanyak 23 siswa kelas ll c Mts Al Mubarok Serang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari observasi, dokumentasi, dan tes. Penelitian ini mencapai hasil pembelajaran bahasa arab setelah menggunakan model project based learning dalam pengambilan keputusan secara sampel berpasangan (uji t) berdasarkan nilai signifikansi (Sig.) dari hasil luaran program SPSS yaitu adalah sebagai berikut: Jika nilai Sig. (2-tail) < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sebaliknya jika nilai Sig (2-tailed) lebih besar dari 0,05 maka H0 diterima dan Ha ditolak. Berdasarkan keluaran Uji Sampel Berpasangan yang dibahas pada Bagian IV, diketahui nilai Sig. (2-tail) sama dengan 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan rata-rata antara nilai pre-test dan post-test yang berarti terdapat pengaruh setelah menggunakan model project based learning dalam pembelajaran bahasa Arab keterampilan membaca pada kelas ll c Mts Al-Mubarak Serang.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | projects based learning, metode pembelajaran, pembelajaran bahasa Arab, keterampilan membaca |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 07 Feb 2025 07:38 |
Perubahan Terakhir: | 07 Feb 2025 07:39 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16308 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |