Ratnasari, Ratnasari (2024) Atsar Istirootijiyyah at-Tallum al-Kammiy "Quantum Learning" 'ala Al-Ansyithoh wa At-Tahshiil fii Ta'liim al-Lugoh Al-Arobiyah (بحث تجريبي في الصف الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية المبارك سيرانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Teks
S_PBA_191220026_Cover.pdf Download (394kB) |
|
Teks
S_PBA_191220026_Lampiran Depan.pdf Download (925kB) |
|
Teks
S_PBA_191220026_BAB I.pdf Download (492kB) |
|
Teks
S_PBA_191220026_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (468kB) |
|
Teks
S_PBA_191220026_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (619kB) |
|
Teks
S_PBA_191220026_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (524kB) |
|
Teks
S_PBA_191220026_BAB V.pdf Download (339kB) |
|
Teks
S_PBA_191220026_Daftar Pustaka.pdf Download (171kB) |
Abstrak
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi pembelajaran Quantum Learning dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar bahasa Arab siswa di kelas VIII MTs Al –Mubarok Serang Banten.Dan metode penelitian yang diambil oleh peneliti adalah kuantitatif one grup pre-test post-test design.Sampel yang di gunakan yaitu sampel jenuh dengan mengambil siswa di kelas VIII A yang berjumlah 14 orang MTs Al –Mubarok Serang Banten. Strategi pembelajaran Quantum Learning berpengaruh terhadap meningkatkan aktivitas dan hasil belajar bahasa Arab siswa. Dan dalam perhitungan hasil penelitian adalah sebagai berikut: Hasil nilai keseluruhan pre-test dari hasil Belajar awal adalah 685 dengan rata rata 48,92 sedangkan nilai keseluruhan nilai post testdari hasil belajar akhir adalah 1080 dengan rata rata 77,14. Dan adapun nilai aktivitas siswa awal adalah 851 dengan rata-rata 60,78, sedangkan nilai aktivitas belajar akhir 912 dengan rata-rata 65,14. Berdasarkan analisis data, bahwa terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar dan aktivitas belajar siswa yang signifikan sebelum dan sesudah diterapkannya model pembelajaran Quantum Learning. Hasil penelitian pada uji hipotesis yang menggunakan Paired Sample Test adalah 0,000diketahui bahwa jika nilai 2-tailed <0.05 maka hipotesis diterima, sedangkan jika nilai 2-tailed >0.05 maka hipotesis ditolak. Maka dari itu dalam penelitian ini, Strategi pembelajaran Quantum Learning mempunyai pengaruh untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar bahasa Arab siswa kelas VIIIA MTs Al-Mubarok Serang-Banten.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pengaruh, Strategi PembelajaranQuantum Learning, Aktivitas dan Hasil belajar siswa |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 19 Des 2024 02:56 |
Perubahan Terakhir: | 19 Des 2024 02:56 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16054 |
Actions (login required)
Lihat Item |