Billah, Syalsa (2024) أثر استخدام تطبيق ألف للتعليم في إتقان مهارة الكلام (دراسة تجريبية في الصف الحادي عشر بالمدرسة الثانوية الحكومية 1 باندجلانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Teks
S_PBA_201220009_Cover.pdf Download (171kB) |
|
Teks
S_PBA_201220009_Lampiran Depan.pdf Download (685kB) |
|
Teks
S_PBA_201220009_BAB I.pdf Download (514kB) |
|
Teks
S_PBA_201220009_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (832kB) |
|
Teks
S_PBA_201220009_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (661kB) |
|
Teks
S_PBA_201220009_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (880kB) |
|
Teks
S_PBA_201220009_BAB V.pdf Download (296kB) |
|
Teks
S_PBA_201220009_Daftar Pustaka.pdf Download (4MB) |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan aplikasi alef education terhadap penguasaan maharah kalam siswa di kelas XI MA Negeri 0 Pandeglang, untuk mengetahui bagaimana kemampuan maharah kalam siswa kelas XI MA Negeri 0 pandeglang sebelum menggunakan aplikasi alef education, dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan aplikasi alef education terhadap penguasaan maharah kalam siswa kelas XI IPA 0 MA Negeri 0 Pandeglang. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desaign penelitian Nonequevalent Control Group Design. Metode yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen. Dengan menggunakan tes sebagai instrumennya. Dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas XI MA Negeri 0 Pandeglang. Kelas XI IPA 0 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 32 siswa dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas kontrol dengan jumlah 32 siswa. Adapun Temuan hasil penelitian ini adalah adanya pengaruh penggunaan aplikasi alef education terhadap penguasaan maharah kalam siswa. Hal ini ditunjukan dari hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji independent sample t-test. Berdasarkan keputusan uji t-test yaitu Jika nilai signifikansi (2-tailed) < ,0,0 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jika nilai signifikansi (2-tailed) >,0,0 maka Ho diterima dan Ha ditolak. Tabel uji independen sample t-test yang dilakukan diperoleh nilai signifikansi (2-tailed) pada post-test kelas eksperimen dan post-tes kelas kontrol sebesar ,0,,, <,0,0. Maka Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dalam penggunaan aplikasi Alef Education terhadap penguasaan Maharah kalam.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Media Digital, Alef Education, Maharah Kalam |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 18 Des 2024 04:53 |
Perubahan Terakhir: | 18 Des 2024 04:53 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16030 |
Actions (login required)
Lihat Item |