Analisis Perbandingan Minat Beli Konsumen Produk Mie Instan Merek Indomie dan Mie Sedaap (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Angkatan 2017)

Haliza, Fathia Vieda (2024) Analisis Perbandingan Minat Beli Konsumen Produk Mie Instan Merek Indomie dan Mie Sedaap (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Angkatan 2017). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410053_Cover.pdf

Download (160kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410053_Lampiran Depan.pdf

Download (704kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410053_BAB I.pdf

Download (336kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_ES_171410053_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (364kB)
[img] Teks
S_ES_171410053_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (360kB)
[img] Teks
S_ES_171410053_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (347kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410053_BAB V.pdf

Download (89kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410053_Daftar Pustaka.pdf

Download (140kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Masyarakat dewasa ini sangat disibukkan dengan berbagai aktifitas sehingga manusia menginginkan segala aktifitasnya bisa dikerjakan dengan mengefisiensikan waktu yang ada, termasuk dengan urusan makanan, manusia khususnya mahasiswa yang sibuk belajar dan berkegiatan di kampus cenderung memilih makanan yang praktis, enak, dan tanpa waktu masak yang lama seperti mie instan. Mie instan di Indonesia saat ini banyak ditemukan dengan berbagai merek dan rasa. Beberapa diantaranya yang terlaris seperti Indomie dan Mie Sedaap. Penulis mengambil rumusan masalah yaitu apakah terdapat perbedaan minat beli konsumen terhadap Indomie dan Mie Sedaap. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan minat beli konsumen terhadap dua merek mie instan yaitu Indomie dan Mie Sedaap. Jenis penelitian ini adalah penelitan kuantitatif, data diperoleh melalui penyebaran angket atau kuesioner dengan populasi Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah UIN SMH Banten Angkatan 2017 dan sampel masing-masing variabel 70 responden. Sampel diambil dengan tekhnik accidental sampling. Metode yang digunakan untuk menganalisis pada penelitian ini adalah analisis uji beda, analisis data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, serta menggunakan Independent Sample T-Test untuk uji hipotesisnya. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan, hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan Independent Sample T-Test menunjukan bahwa nilai diketahui nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05, maka sesuai dari kriteria pengambilan keputusan dalam Independent Sample T-Test dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti terdapat perbedaan minat beli konsumen pada merek Indomie dan Mie Sedaap.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Minat Beli, Konsumen, Mie Instan
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 29 Okt 2024 08:09
Perubahan Terakhir: 29 Okt 2024 08:09
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15584

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.