Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan Inovasi Produk terhadap Perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Umkm) Bidang Kuliner di Kelurahan Semanan

Aulia, Muhamad Haidar (2024) Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan Inovasi Produk terhadap Perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Umkm) Bidang Kuliner di Kelurahan Semanan. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_191410188_Cover.pdf

Download (226kB)
[img] Teks
S_ES_191410188_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_ES_191410188_BAB I.pdf

Download (475kB)
[img] Teks
S_ES_191410188_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (355kB)
[img] Teks
S_ES_191410188_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (410kB)
[img] Teks
S_ES_191410188_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (717kB)
[img] Teks
S_ES_191410188_BAB V.pdf

Download (150kB)
[img] Teks
S_ES_191410188_Daftar Pustaka.pdf

Download (215kB)

Abstrak

Pertumbuhan dunia usaha saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat, selain karena tingginya minat berwirausaha masyarakat, dorongan kebutuhan ekonomi dan sulitnya mencari lapangan pekerjaan membuat masyarakat banyak yang memilih membuka usaha untuk mendapatkan penghasilan. Sebuah usaha diarahkan kepada perkembangan usaha yang merujuk kepada kenaikan omset dan pendapatan, aset meningkat, dan pertumbuhan tenaga kerja. Hal ini dimaksukan agar usaha tersebut dapat terus berjalan serta berkembang sesuai target. Adapun rumusan masalah diantaranya: ). Apakah penggunaan media social berpengaruh positif dan signifikan terhadap perkembangan UMKM kuliner di Kelurahan Semanan ? Penelitian ini bertujuan untuk menelaah pengaruh penggunaan media sosial dan inovasi produk terhadap perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bidang Kuliner di Kelurahan Semanan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: ). Penggunaan media sosial secara parsial berpengaruh negatif terhadap perkembangan UMKM kuliner di kelurahan semanan dengan nilai thitung = - , > ttabel = , signifikansi , < , . atau nilai ). Inovasi produk secara parsial berpengaruh positif terhadap perkembangan UMKM kuliner di kelurahan semanan dengan nilai thitung = , > ttabel = , atau nilai signifikansi , < ,

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Penggunaan Media Sosial, Inovasi Produk Perkembangan Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (Umkm) Bidang Kuliner
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 07 Okt 2024 03:19
Perubahan Terakhir: 07 Okt 2024 03:19
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15410

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.