Strategi Komunikasi Pemasaran Hotel Marbella Dalam Mengembangkan Brand Awareness Wisata Pantai Anyer.

Fu'adah, Tazkiyatul (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Hotel Marbella Dalam Mengembangkan Brand Awareness Wisata Pantai Anyer. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_KPI_181510112_COVER.pdf

Download (154kB)
[img] Teks
S_KPI_181510112_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (508kB)
[img] Teks
S_KPI_181510112_BAB I.pdf

Download (252kB)
[img] Teks
S_KPI_181510112_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (415kB)
[img] Teks
S_KPI_181510112_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (253kB)
[img] Teks
S_KPI_181510112_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
S_KPI_181510112_BAB V.pdf

Download (157kB)
[img] Teks
S_KPI_181510112_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB)

Abstrak

Citra yang baik pada suatu tempat wisata sangat berpengaruh dengan banyaknya jumlah pengunjung. Namun selain itu faktor pandemi covid yang terjadi di Indonesia juga berdampak pada sektor pariwisata, khususnya wisata pantai, berupa hotel-hotel dan resort yang menyajikan pariwisata sekitar pantai. Hotel-hotel dan resort berupaya untuk memasarkan dan menarik minat pengunjung kembali dengan berbagai cara agar tetap eksis dan meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap nama hotel atau resortnya agar pengunjung ramai yang datang kembali ke wisata pantai di daerah Anyer yang merupakan kawasan wisata pantai yang sangat terkenal di wilayah Provinsi Banten. Dengan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan ini menghasilkan rumusan masalah yaitu bagaimana kegiatan periklanan yang dilakukan Hotel Marbella dalam mengembangkan brand awareness wisata pantai Anyer? dan bagaimana penggunaan media sosial yang dilakukan Hotel Marbella dalam mengembangkan brand awareness wisata pantai Anyer? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan periklanan yang dilakukan Hotel Marbella dalam mengembangkan brand awareness wisata pantai Anyer dan untuk mengetahui penggunaan media sosial yang dilakukan Hotel Marbella dalam mengembangkan brand awareness wisata pantai Anyer. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian in menggunakan teknik wawancara, pengamatan dan pemanfaatan dokumentasi. Metode ini menggunakan pendekatan naturalistik untuk mencari, menemukan pemahaman dan pengertian tentang fenomena dalam suatu latar yang berkonteks khusus. Pada penelitian ini menggunakan teori model perencanaan Philip Lesly yang memiliki 2 komponen yaitu organisasi dan publik. Sumber data dari penelitian ini yaitu Yayan Juhendar (manager F&B Marbella Anyer) dan Yohannes (sales manager dan PR Marbella Pusat) serta pengunjung Adi, Euis, Leni dan Ayu. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Hotel Marbella ini dengan menggunakan media online yaitu media sosial dan bekerjasama dengan konten kreator atau influencer dan juga online travel agent untuk memasang iklan dan penawaran di platform tersebut. Hal ini juga untuk bisa mengembangkan brand awareness hotel tersebut agar tetap memiliki brand image yang baik dan tentunya dengan melakukan strategi tersebut dapat menarik para pengunjung untuk datang ke Hotel Marbella.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): strategi komunikasi pemasaran, hotel dan resort, brand awareness, wisata pantai, media online
Subjek: 600 Teknologi > 650 Bisnis > 658 Umum manajemen > 658.8 Marketing
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.E. Amelia Nurazizah Wijaya
Tanggal Disetorkan: 12 Sep 2024 04:35
Perubahan Terakhir: 12 Sep 2024 04:35
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15210

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.