Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun di TK An-Nur Rangkasbitung

Maulidah, Yuwan Rahma (2024) Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun di TK An-Nur Rangkasbitung. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PIAUD_201260006_Cover.pdf

Download (17kB)
[img] Teks
S_PIAUD_201260006_Lampiran Depan.pdf

Download (637kB)
[img] Teks
S_PIAUD_201260006_Bab I.pdf

Download (606kB)
[img] Teks
S_PIAUD_201260006_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (533kB)
[img] Teks
S_PIAUD_201260006_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (633kB)
[img] Teks
S_PIAUD_201260006_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (821kB)
[img] Teks
S_PIAUD_201260006_Bab V.pdf

Download (300kB)
[img] Teks
S_PIAUD_201260006_Daftar Pustaka.pdf

Download (133kB)

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui perkembangan sosial emosional anak usia 5-6 tahun di TK An-Nur Rangkasbitung. 2) Untuk mengetahui penggunaan gadget pada anak usia 5-6 tahun di TK An-Nur Rangkasbitung. 3)Untuk mengetahui pengaruh penggunaan gadget terhadap perkembangan sosial emosional anak usia 5-6 tahun di TK An-Nur. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif korelasional. Teknik pengumpulan datanya yaitu observasi, angket atau kuesioner dan dokumentasi. Uji normalitas data dalam peneltian ini menggunakan rumus uji kolmogorov smirnov.sedangkan uji homogenitas datanya menggunakan uji levene test. Hasil dari penelitian ini terdapat pengaruh penggunaan gadget terhadap perkembangan sosial emosional anak usia 5-6 tahun di TK An-Nur Rangkasbitung. Hal tersebut dibuktikan bahwa berdasarkan hasil SPSS versi 23, uji f dengan nilai signifikan sebesar 0,002<0,05 . uji korelasional bahwa hasil rxy pada uji hipotesis variabel X dan variabel Y sebesar 0,528 kemudian membandingkan dengan melihat rtabel nilai koefisien “r” product moment dari 33 adalah 0,344. Maka bedasarkan uji kriteria uji tersebut dengan demikian Hipotesis kerja atau Ha dalam penelitian ini diterima dan Hipotesis nihil atau H0 ditolak artinya terdapat pengaruh penggunaan gadget terhadap perkembangan sosial emosional sebesar 27,9%.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Penggunaan Gadget, Perkembangan Sosial Emosional, Anak Usia Dini
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 03 Sep 2024 03:26
Perubahan Terakhir: 03 Sep 2024 03:26
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15078

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.