Angraini, Santi (2024) Analisis Peran Konten Edukasi Dalam Digital Marketing Terhadap Persepsi Masyarakat Pada Asuransi Syariah (Studi Masyarakat Desa Sukamanah). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_201430006_COVER.pdf Download (131kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_201430006_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_201430006_BAB I.pdf Download (411kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_201430006_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (778kB) |
||
Teks
S_AS_201430006_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (476kB) |
||
Teks
S_AS_201430006_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (874kB) |
||
|
Teks
S_AS_201430006_BAB V.pdf Download (12kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_201430006_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (114kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilakukan pada Desa Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Tujuan dari skripsi ini yaitu untuk mengetahui apakah variabel konten edukasi dalam digital marketing berpengaruh positif terhadap persepsi masyarakat pada asuransi syariah. Variabel yang diteliti yaitu konten edukasi (X) dan persepsi masyarakat (Y). Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1). Apakah peran konten edukasi dalam digital marketing berpengaruh terhadap persepsi masyarakat pada asuransi syariah? 2). Seberapa besar pengaruh peran konten edukasi dalam digital marketing terhadap persepsi masyarakat pada asuransi syariah? Tujuan dari penelitian ini adalah 1). Untuk mengindentifikasi apakah konten edukasi dalam digital marketing berpengaruh terhadap persepsi masyarakat pada asuransi syariah. 2). Untuk mengindentifikasi seberapa besar pengaruh peran konten edukasi dalam digital marketing terhadap persepsi masyarakat pada asuransi syariah. Penelitian ini menerapkan metode analisis regresi linear sederhana yang bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh konten edukasi terhadap persepsi masyarakat, yang akan dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi. Untuk memverifikasi validitas asumsi, dilakukan beberapa uji asumsi klasik termasuk uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji regresi linear sederhana. Selain itu, digunakan uji statistik seperti uji t satu arah, karena diduga ada pengaruh positif dari konten edukasi terhadap persepsi masyarakat, serta uji determinasi. Kesimpulannya pengujian hipotesis konten edukasi diketahui nilai thtung > Ttabel (12,534 > 1,987) nilai signifikansi < 0,001 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima dengan kata lain variabel konten edukasi berpengaruh positif terhadap persepsi masyarakat. Berdasarkan analisis statistik yang telah dilakukan, diketahui bahwa persamaan regresi sederhana adalah Ŷ = -0,123 + 0,327 X. Koefisien regresi X sebesar 0,327 menyatakan bahwa setiap penambahan 1% nilai Konten Edukasi (X), maka nilai Persepsi Masyarakat (Y) bertambah sebesar 0,327, yang artinya jika nilai konten edukasi meningkat, maka nilai persepsi masyarakat juga akan meningkat. Nilai R2 yaitu 61,6% artinya nilai persepsi masyarakat pada asuransi syariah dipengaruhi oleh peran konten edukasi dalam digital marketing sisanya 38,4% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya seperti faktor literasi, finansial, kepercayaan, harga, kebutuhan, citra perusahaan dan lainnya.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Konten Edukasi, Digital Marketing, Persepsi Masyarakat. |
Subjek: | 600 Teknologi > 650 Bisnis > 658 Umum manajemen > 658.8 Marketing |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
Tanggal Disetorkan: | 20 Aug 2024 08:44 |
Perubahan Terakhir: | 20 Aug 2024 08:44 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15004 |
Actions (login required)
Lihat Item |