Izudin, Ahmad (2023) أثر استخدام كتاب قواعد الإملاء للمبتدئين في ترقية مهاراة الكتابة (بحث تجريبي في الفصل الأول بمدرسة الرضا المتوسطة الإسلامية سيرنج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBA_191220056_Cover.pdf Download (206kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220056_Lampiran Depan.pdf Download (940kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220056_BAB I.pdf Download (404kB) | Pra Tinjau |
|
![]() |
Teks
S_PBA_191220056_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (403kB) |
|
![]() |
Teks
S_PBA_191220056_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (632kB) |
|
![]() |
Teks
S_PBA_191220056_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (319kB) |
|
|
Teks
S_PBA_191220056_BAB V.pdf Download (290kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220056_Daftar Pustaka.pdf Download (342kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Imla adalah konversi suara yang dapat didengar yang dipahami menjadi simbol tulisan "huruf", asalkan huruf-huruf ini ditempatkan pada posisi yang benar dalam kata, untuk meluruskan pengucapan. Imla juga merupakan kemampuan untuk menggambar huruf dan kata dengan benar, jelas, cepat. Menulis adalah kegiatan untuk membentuk kalimat dan menyusunnya secara terorganisir untuk menyampaikan pesan, informasi, dan tujuan dalam pemikiran dan pendapat peneliti. Penelitian ini mencapai hasil, dan bahwa dengan menggunakan buku aturan ejaan, siswa memiliki minat dan semangat dalam belajar bahasa Arab, terutama dalam keterampilan menulis, dan berdasarkan grafik sebelumnya bahwa nilai rata-rata semester eksperimen sebelum tes (46,83) lebih besar dari kelas kontrol yaitu (42,66) dan skor rata-rata post-test untuk kelas eksperimen yaitu (72) lebih besar dari kelas kontrol yaitu (61,5). Meskipun setiap kelas menunjukkan peningkatan skor post-test, rata-rata skor post-test kelas eksperimen lebih besar dari post-test kelas kontrol. Adanya pengaruh kitab kaidah imla terhadap peningkatkan keterampilan menulis siswa. Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dilakukan dengan Statistik parametric uji Independent sample t test (Posttest), terlihat nilai signifikan (Asymp. Sig. 2-tailed) adalah 0,02 dengan taraf signifikan 95% atau
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pengaruh, Kaidah Imla, Keterampilan Menulis |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 08 Des 2023 09:04 |
Perubahan Terakhir: | 08 Des 2023 09:04 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13928 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |