Penelitian Efektivitas Penggunan Metode Scaffolding Untuk Meningkatkan Pembelajaran Keterampilan Membaca (Studi Eksperimen di kelas X Madrasah Aliyah Nurul Falah Pandeglang)

Salis, Muhamad Fauzan (2023) Penelitian Efektivitas Penggunan Metode Scaffolding Untuk Meningkatkan Pembelajaran Keterampilan Membaca (Studi Eksperimen di kelas X Madrasah Aliyah Nurul Falah Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220088_Cover.pdf

Download (205kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220088_Lampiran Depan.pdf

Download (736kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220088_BAB I.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBA_191220088_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (862kB)
[img] Teks
S_PBA_191220088_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (974kB)
[img] Teks
S_PBA_191220088_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (673kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220088_BAB V.pdf

Download (414kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220088_Daftar Pustaka.pdf

Download (329kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Latar belakang di lakukannya penelitian ini adalah lemahnya kemampuan keterampilan membaca siswa. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui mengetahui Kefektivan penggunan metode Scaffolding dalam mengingkatan pemebelajaran keterampilan membaca pada siswa kelas X Madrasah Aliyah Nurul Falah Pandeglang. peneliti menggunakan metode kuantitatif pada teori Quasi Eksperimen bentuk Nonequalivalent control grup design dengan teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Wawancara, Test, dan Dokumentasi. Peneliti Menggunakan sampel sebanyak 43 siswa. Hasil Pengolahan data dapat dilihat dari hasil rata-rata pos-test kelas eksperimen menggunakan metode scaffolding diperoleh 68,81 dan hasil rata-rata postes kelas kontrol tidak menggunakan metode scaffolding diperoleh 54,52 Hal ini menunjukan terdapat peningkatan hasil rata-rata dengan menggunakan metode Scaffolding. Dan berdasarkan hasil akhir menggunakan uji regresi linear nilai siginifikasni (sig) diperoleh 0,000<0,05 dapat disimpulkan jika nilai signifikansi lebih kecil dari <0,05 maka (H1) diterima dan (Ho) ditolak, maka terdapat efektivitas penggunaan metode Scaffolding dalam meningktakan pembelajaran maharah qira’ah di kelas X MA Nurul Falah Pandeglang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Efektivitas, Metode Scaffolding, Keterampilan Membaca
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 08 Des 2023 08:10
Perubahan Terakhir: 08 Des 2023 08:10
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13926

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.