Salis, Muhamad Fauzan (2023) Penelitian Efektivitas Penggunan Metode Scaffolding Untuk Meningkatkan Pembelajaran Keterampilan Membaca (Studi Eksperimen di kelas X Madrasah Aliyah Nurul Falah Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBA_191220088_Cover.pdf Download (205kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220088_Lampiran Depan.pdf Download (736kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220088_BAB I.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBA_191220088_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (862kB) |
||
Teks
S_PBA_191220088_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (974kB) |
||
Teks
S_PBA_191220088_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (673kB) |
||
|
Teks
S_PBA_191220088_BAB V.pdf Download (414kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220088_Daftar Pustaka.pdf Download (329kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Latar belakang di lakukannya penelitian ini adalah lemahnya kemampuan keterampilan membaca siswa. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui mengetahui Kefektivan penggunan metode Scaffolding dalam mengingkatan pemebelajaran keterampilan membaca pada siswa kelas X Madrasah Aliyah Nurul Falah Pandeglang. peneliti menggunakan metode kuantitatif pada teori Quasi Eksperimen bentuk Nonequalivalent control grup design dengan teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Wawancara, Test, dan Dokumentasi. Peneliti Menggunakan sampel sebanyak 43 siswa. Hasil Pengolahan data dapat dilihat dari hasil rata-rata pos-test kelas eksperimen menggunakan metode scaffolding diperoleh 68,81 dan hasil rata-rata postes kelas kontrol tidak menggunakan metode scaffolding diperoleh 54,52 Hal ini menunjukan terdapat peningkatan hasil rata-rata dengan menggunakan metode Scaffolding. Dan berdasarkan hasil akhir menggunakan uji regresi linear nilai siginifikasni (sig) diperoleh 0,000<0,05 dapat disimpulkan jika nilai signifikansi lebih kecil dari <0,05 maka (H1) diterima dan (Ho) ditolak, maka terdapat efektivitas penggunaan metode Scaffolding dalam meningktakan pembelajaran maharah qira’ah di kelas X MA Nurul Falah Pandeglang.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Efektivitas, Metode Scaffolding, Keterampilan Membaca |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 08 Des 2023 08:10 |
Perubahan Terakhir: | 08 Des 2023 08:10 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13926 |
Actions (login required)
Lihat Item |