فعالية استخدام استراتيجية المسرد الإملائي في ترقية مهارة الاستماع (دراسة الحالة في الصّف الثامن بمدرسة الخيريه المتوسطة الإسلامية فابواران ولانتاكا سيرانج)

Salsabila, Salwa (2023) فعالية استخدام استراتيجية المسرد الإملائي في ترقية مهارة الاستماع (دراسة الحالة في الصّف الثامن بمدرسة الخيريه المتوسطة الإسلامية فابواران ولانتاكا سيرانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBA_191220092_Cover.pdf

Download (283kB)
[img] Teks
S_PBA_191220092_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_PBA_191220092_BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_PBA_191220092_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (830kB)
[img] Teks
S_PBA_191220092_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
S_PBA_191220092_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
S_PBA_191220092_BAB V.pdf

Download (595kB)
[img] Teks
S_PBA_191220092_Daftar Pustaka.pdf

Download (689kB)

Abstrak

Penelitian ini mengkaji tentang efektivitas penggunaan strategi Dictogloss dalam meningkatkan keterampilan menyimak” kelas VIII MTS Al- Khairiyah Pabuaran, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Penggunaan Strategi Dictogloss dalam meningkatkan maharah istima kelas VIII MTS Al- Khairiyah Pabuaran, walantaka, Serang. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metodologi penelitian eksperimental untuk mengumpulkan data yang digunakan peneliti dalam observasi dan pengujian Berdasarkan hasil kegiatan pembelajaran yang telah dilakukan dan berdasarkan analisis data penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi pembelajaran Dictogloss berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan menyimakr bahasa arab siswa. Kesimpulan tersebut berdasarkan fakta dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti pada kelas eksperimen (8A) dengan diperoleh nilai rata-rata pretest = 56,46 dan nilai rata-rata postest = 83,33. Sedangkan pada kelas kontrol (8B) diperoleh dengan nilai rata-rata pretest = 51,88 dan nilai rata-rata postest = 65,21. dan dapat kita ketahui juga melalui uji N-Gain kelas control hasil peningkatannya adalah 27,40% sedang kelas eksperimen hasil peningkatannya adalah 63,89% Artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara peningkatan hasil belajar peserta didik kelas 8A menggunakan strategi Dictogloss dengan peserta didik kelas 8B yang belajar melalui pembelajaran konvensional.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Efektivitas, Strategi Dictogloss, Keterampilan Menyimak
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 22 Nov 2023 04:43
Perubahan Terakhir: 22 Nov 2023 04:43
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13770

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.