Pengaruh Strategi Pembelajaran Reflective Teaching Dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa (Metode Kuantitatif di Kelas VIII MTs Al Jauharotunaqiyah Ciberko Cilegon Banten)

Andini, Devi (2023) Pengaruh Strategi Pembelajaran Reflective Teaching Dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa (Metode Kuantitatif di Kelas VIII MTs Al Jauharotunaqiyah Ciberko Cilegon Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBA_191220023_Cover.pdf

Download (252kB)
[img] Teks
S_PBA_191220023_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_PBA_191220023_BAB I.pdf

Download (410kB)
[img] Teks
S_PBA_191220023_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (418kB)
[img] Teks
S_PBA_191220023_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (415kB)
[img] Teks
S_PBA_191220023_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (667kB)
[img] Teks
S_PBA_191220023_BAB V.pdf

Download (291kB)
[img] Teks
S_PBA_191220023_Daftar Pustaka.pdf

Download (226kB)

Abstrak

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi pembelajaran reflective teaching dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa kuantitatif di kelas VIII MTs Al Jauharotunaqiyah Ciberko Cilegon Banten. Dan metode penelitian yang diambil oleh peneliti adalah kuantitatif one grup pre-test post-tes design. Sampel yang di gunakan yaitu sampel jenuh dengan mengambil seluruh siswa di kelas VIII yang berjumlah 14 orang MTs Al Jauharotunaqiyah Ciberko Cilegon Banten. strategi pembelajaran reflective teaching berpengaruh terhadap dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Dan dalam perhitungan hasil penelitian adalah sebagai berikut. Hasil nilai keseluruhan pretest dari keseluruhan siswa adalah 640 dengan rata rata 45,71 sedangkan nilai keseluruhan nilai post test adalah 1110 dengan rata rata 79,29. Maka dari itu dalam peneliyian ini, Strategi pembelajaran Reflective Teaching mempunyai pengaruh untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa di MTs Al Jauharotunnaqiyah Ciberko Cilegon Banten.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): pengaruh,strategi pembelajaran,keterampilan berbicara
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 03 Nov 2023 08:56
Perubahan Terakhir: 03 Nov 2023 08:56
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13666

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.