Pengaruh Kemudahan Dan Manfaat Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah di Kota Serang (Studi Kasus Nasabah BSI KC Serang)

Prayogi, Dimas Eko (2023) Pengaruh Kemudahan Dan Manfaat Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah di Kota Serang (Studi Kasus Nasabah BSI KC Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBS_191420066_Cover.pdf

Download (24kB)
[img] Teks
S_PBS_191420066_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_PBS_191420066_BAB I.pdf

Download (313kB)
[img] Teks
S_PBS_191420066_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (470kB)
[img] Teks
S_PBS_191420066_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (437kB)
[img] Teks
S_PBS_191420066_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (618kB)
[img] Teks
S_PBS_191420066_BAB V.pdf

Download (14kB)
[img] Teks
S_PBS_191420066_Daftar Pustaka.pdf

Download (165kB)

Abstrak

Layanan mobile banking yang disediakan oleh bank syariah menawarkan berbagai kemudahan untuk memuaskan sebagian orang dengan kemudahan bertransaksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel kemudahan dan manfaat layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah bank syariah di kota Serang selama periode Desember 2022 hingga Februari 2023. Variabel yang diteliti yaitu kemudahan (X1), manfaat layanan mobile banking (X2), dan kepuasan nasabah bank syariah (Y). Variabel bebas berasal dari teori TAM. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh kemudahan terhadap kepuasan nasabah BSI KC Serang? Apakah terdapat pengaruh manfaat layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah BSI KC Serang? Apakah terdapat pengaruh kemudahan dan manfaat layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah BSI KC Serang? Seberapa besar pengaruh kemudahan dan manfaat layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah BSI KC Serang? Tujuan dari peneltian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemudahan dan manfaat layanan mobile banking secara parsial dan simultan terhadap kepuasan nasabah BSI KC Serang. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dimana metode ini digunakan untuk mengetahui pengaruh kemudahan dan manfaat layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah BSI KC Serang yang ditampilkan dalam bentuk persamaan regresi. Metode uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas,multikolinearitas,heteroskedastisitas, serta menggunakan uji hipotesis, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi. Kesimpulannya pengujian hipotesis bahwa variabel kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah BSI KC Serang secara parsial. Sedangkan, variabel manfaat layanan mobile banking berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah BSI KC Serang secara parsial. Secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel kemudahan dan manfaat terhadap kepuasan nasabah BSI KC Serang

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kemudahan, Manfaat Layanan, Kepuasan Nasabah
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 12 Okt 2023 09:10
Perubahan Terakhir: 12 Okt 2023 09:10
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13449

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.