Pengaruh Strategi Pemasaran Syariah Terhadap Peningkatan Pendapatan UMKM Di Pasar Desa Pamarayan

Sa’diah, Sa’diah (2023) Pengaruh Strategi Pemasaran Syariah Terhadap Peningkatan Pendapatan UMKM Di Pasar Desa Pamarayan. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_191410127_Cover.pdf

Download (287kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_191410127_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_191410127_BAB I.pdf

Download (578kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_ES_191410127_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (672kB)
[img] Teks
S_ES_191410127_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (544kB)
[img] Teks
S_ES_191410127_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (474kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_191410127_BAB V.pdf

Download (184kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_191410127_Daftar Pustaka.pdf

Download (403kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Strategi pemasaran syariah adalah sebuah disiplin bisnis yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran, dan perubahan nilai dari suata inisiator kepada stakeholdersnya, yang dalam keseluruhan prosesnya sesuai dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah dalam Islam. Strategi pemasaran syariah adalah hal yang penting untuk menjalankan suatu usaha bisnis, dimana selaku pelaku bisnis harus menyadari bahwa strategi pemasaran sangatlah penting untuk menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan agar tercapainya pendapatan yang meningkat, strategi pemasaran merupakan elemen yang sangat penting yang harus dimiliki oleh setiap pelaku usaha terutama UMKM untuk meningkatkan pendapatannya. Perumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana pengaruh strategi pemasaran syariah terhadap tingkat pendapatan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Pasar Desa Pamarayan. Tujuan dari penelitian tersebut adalah untuk menganalisis pengaruh strategi pemasaran syariah terhadap tingkat pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Pasar Desa Pamarayan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data regresi linear sederhana, metode asumsi klasik diantaranya uji normalitas dan uji heterokedastisitas, serta menggunakan uji hipotesis, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran syariah berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan UMKM di pasar desa Pamarayan koefisien determinasi sebesar 51,3%. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi Pemasaran Syariah, Tingkat Pendapatan UMKM
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 22 Sep 2023 02:15
Perubahan Terakhir: 22 Sep 2023 02:15
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13287

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.