Fatonah, Iin (2023) Strategi Pemasaran dalam Menumbuhkan Minat Generasi Milenial dalam Berasuransi Syariah (Studi pada PT Prudential Life Assurance Cabang Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_181430015_COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (103kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430015_LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430015_BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (494kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_181430015_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (317kB) |
||
Teks
S_AS_181430015_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (167kB) |
||
Teks
S_AS_181430015_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (268kB) |
||
|
Teks
S_AS_181430015_BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (87kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430015_DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (241kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Generasi milenial merupakan generasi modern yang hidup di pergantian milenium. Secara bersamaan di era ini teknologi digital mulai merasuk ke segala sendi-sendi kehidupan. Generasi milenial atau yang disebut juga generasi Y ini lahir sekitar tahun 1980 sampai 2000. Masuk nya teknologi di era milenial menjadi suatu perubahan pesat karena mudah mengakses dan mencari informasi-informasi secara mudah. Dalam hal ini perusahaan asuransi harus dapat menyesuaikan diri agar dapat bersaing dalam industri. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana strategi pemasaran dalam menumbuhkan minat generasi milenial di PT Prudential Life Cabang Cilegon. Adapun tujuan dari peneliti ini yaitu mengetahui strategi pemasaran dalam menumbuhkan minat generasi milenial di PT Prudential Life Cabang Cilegon. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dan dikembangakan dengan metode deskriptif, yaitu penelitian berupa kata-kata tertulis dari orang yang diwawancarai dalam keadaan sejelas mungkin yang terjadi dilapangan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan cara interview, observasi, dan dokumentasi. Setelah data diperoleh maka kemudian dilakukan penganalisaan serta membuat kesimpulan dan saran berdasarkan hasil pembahasan dengan hasil wawancara. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa strategi pemasaran yang digunakan menggunakan strategi Marketing Mix 7P yaitu pertama dalam melakukan promosi menggunakan prucekatan, pemasangan iklan, broadcast chat, personal selling, dan publisitas. Kedua, dalam pemilihan produk harus sesuai dengan kebutuhan milenial. Ketiga, Prudential Life Assurance Cabang Cilegon menjelaskan kelemahan dan kelebihan setiap produk dengan perusahaan lain. Keempat, memberikan harga yang masuk akal yang sesuai standar perusahaan-perusahaan lain agar dapat bersaing masalah harga dengan perusahaan lain. Kelima, memanfaatkan teknologi di zaman modern ini, maksudnya PT Prudential Life Assurance Cabang Cilegon memasarkan produk secara online lewat internet dan sosial media. Keenam, kriteria dalam menyeleksi seorang agen yang akan menjual produk asuransi diperusahaan ini dia harus mempunyai semangat yang tinggi dalam bekerja dan harus memiliki jiwa kompetisi. Ketujuh, lokasi yang strategis dan tempat yang nyaman dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi, Generasi Milenial, Asuransi Syariah |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 06 Feb 2023 06:57 |
Perubahan Terakhir: | 06 Feb 2023 07:37 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11309 |
Actions (login required)
Lihat Item |